TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBSI Optimistis Bagas/Fikri dan Rinov/Pitha Tembus Olimpiade 2024

Peluang masih terbuka lebar

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak 32 besar Malaysia Open 2024 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) optimistis ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari bisa menembus Olimpiade 2024 Paris. Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Subagdja, usai konferensi pers Indonesia Open pada Selasa (2/4/2024).

Menurut Ricky, peluang Bagas/Fikri dan Rinov/Pitha masih terbuka lebar. Terutama setelah kedua pasangan tampil apik di rangkaian tur Eropa beberapa waktu lalu.

1. Bagas/Fikri harus kejar delapan besar

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berlaga di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Bagas/Fikri saat ini menempati ranking sembilan dalam klasemen race to Olympic. Posisinya cukup menyulitkan, karena sesuai aturan, agar bisa tampil di Olimpiade, Bagas/Fikri harus menempatkan diri dalam jajaran delapan besar. Jika itu terjadi, maka Bagas/Fikri akan menemani Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

PR-nya makin berat karena keduanya harus berduel dengan ganda China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi dan peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

"Sementara, untuk Bagas/Fikri yang agak lumayan. Karena mereka harus masuk delapan besar supaya ada dua," kata Ricky.

Baca Juga: Beban Berat Bagas/Fikri di Kejuaraan Asia 2024

2. Peluang Rinov/Pitha terbuka lebar

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juara di Spain Masters 2024 (instagram.com/badminton.ina)

Rinov/Pitha berhasil menjaga asa untuk tampil di Olimpiade 2024 usai membawa pulang gelar juara dari Spain Masters 2024. Gelar dari BWF Super 300 tersebut membuat Rinov/Pitha unggul atas pesaing terberatnya asal Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han Jessica.

"Rinov/Pitha karena kemarin juara, jadi bisa meninggalkan lawan terdekat, yaitu pasangan Singapura. Kalau misalnya kemarin kalah, akan cukup berat di BAC-nya. Jadi, masih terbuka untuk campuran,” kata Ricky.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya