TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBSI Degradasi 6 Atlet, Termasuk Sparing Olimpiade

Alvi Wijaya ikut didegradasi

Alvi Wijaya Chairullah (Instagram.com/alvi_wijaya)

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan ada enam atlet yang di degradasi dari Pelatnas Cipayung pada Selasa (9/7/2024).

Menurut PBSI, seluruhnya sudah menjalani percobaan tiga kejuaraan internasional. Salah satu nama yang disorot adalah Alvi Wijaya Chairullah, yang sejatinya dipasang sebagai sparing untuk Olimpiade 2024 Paris.

1. Enam atlet dipulangkan ke klub

Stephanie Widjaja (dok. PP PBSI)

Enam atlet dikembalikan PBSI ke klub asal mereka. Dua berasal dari PB Exist, dua dari PB Jaya Raya, satu dari PB Mutiara, dan satu dari PB Djarum.

"Hal itu berdasarkan Surat Keputusan PP PBSI nomor: SKEP/019IL.3|VUZA24 Tentang Degradasi dan Pemulangan Atlet Pelatnas PBSI kategori Masa Percobaan 3 (tiga) Kejuaraan Internasional," tulis PBSI dalam keterangan resmi di Instagram (@badminton.ina).

Baca Juga: PBSI Izinkan Sabar/Reza Latihan Bersama di Pelatnas

2. Alvi diagendakan jadi sparing Olimpiade

Alvi Wijaya Chairullah (Instagram.com/alvi_wijaya)

Keputusan PBSI mendegradasi Alvi Wijaya Chairullah menjadi sorotan. Sebab, Alvi menjadi salah satu atlet yang diagendakan menjadi sparing Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dalam persiapan dan pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris.

"Karena kami kan butuh juga pemain tangan kiri ya. Alvi kalau menurut saya sudah cukup kuat untuk bisa jadi lawan uji coba buat Jonatan dan Ginting," ujar Kepala Pelatih Tunggal Putra Indonesia, Irwansyah beberapa waktu lalu.

Mslansir laman BWF, capaian Alfi dalam tiga turnamen terakhir terbilang kurang memuaskan. Prestasi terbaiknya adalah perempat final Vietnam International Challenge 2024.

Pada International Challenge 2024, Alvi kandas di babak 64 besar. Sementara, pada Kaoshiung Masters 2024, Alvi terhenti di 32 besar.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya