TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PBSI Belum Pastikan Apriyani/Fadia Tampil di Indonesia Masters 2024

Tergantung kondisi pemulihan Apriyani

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tumbang di fase grup BWF World Tour Finals 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) belum bisa memastikan apakah ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bakal tampil di Indonesia Masters 2024 pekan depan.

Apriyani masih menjalani pemulihan dari cedera betis yang dialaminya. Meski keputusan belum diambil, PBSI berharap Apriyani/Fadia bisa tampil di ajang BWF Super 500 tersebut.

1. Belum pastikan Apriyani/Fadia turun bertanding

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI, Rionny Mainaky menegaskan belum ada keputusan pasti apakah Apriyani/Fadia akan mengisi skuad Garuda di Indonesia Masters 2024 mendatang.

"Belum tahu. Kemungkinan main dan kemungkina tidak. Belum ada keputusan," kata Rionny ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung pada Rabu (17/1/2024).

Rionny mengatakan, berdasarkan rapat terakhir, proses pemulihan Apriyani masih perlu dipantau.

"Tapi latihannya normal. Tinggal bagaimana cederanya. Tergantung dokter, pelatih, dan dia secara individu," kata Rionny.

Rionny berharap keputusan bisa diambil dalam waktu dekat. "Kita harapkan mudah-mudahan bisa main. Mumpung di Indonesia," ujar Rionny lagi.

Baca Juga: Indonesia Turunkan 9 Wakil di India Open 2024

2. Kondisi Apriyani membaik

Atlet ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Berdasarkan pantauan IDN Times, Apriyani tetap menjalani latihan rutin bersama skuad ganda putri PBSI di tengah masa pemulihannya. Dia pun mengaku kondisinya sudah lebih baik.

"Kondisi saya sudah membaik dari sebelumnya. Saya juga merasakan kaki saya sudah better dari sebelumnya," kata Apriyani ditemui pada kesempatan yang sama.

Sejalan dengan itu, Fadia mengatakan kondisi partner mainnya sudah dalam fase 80 persen pulih.

"Kalau ditanya akan main atau gak, mungkin bisa main. Tapi pelatih enggak mau kita main kalau kondisinya masih 70-80 persen. Pelatih maunya 100 persen. Tapi belum ada keputusan mundur atau enggaknya," kata Fadia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya