TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Nurul Akmal Nyalakan Api di Pembukaan PON 2024 Aceh-Sumut

Nurul Akmal atlet kebanggaan Aceh

Latihan atlet angkat besi Indonesia, Nurul Akmal (dok.NOC Indonesia)

Jakarta, IDN Times - Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatra Utara (Sumut) 2024 akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh pada Senin (9/9/2024) malam nanti. Dalam momen itu, salah satu Olimpian Indonesia, Nurul Akmal, mendapatkan tugas khusus.

Amel (sapaannya) dipastikan menjadi penyulut api pada upacara pembukaan PON 2024. Pemilihannya tak sembarangan, karena Amel memang atlet kebanggaan Aceh.

1. Salah satu atlet paling berprestasi

Lifter putri Indonesia, Nurul Akmal saat berlatih, Jumat (14/6/2024). (IDN Times/Tino)

Tak hanya Amel, sejumlah atlet Aceh lainnya juga berpartisipasi dalam pawai obor jelang upacara pembukaan PON Aceh-Sumut 2024. Setidaknya, ada tiga atlet yang menemani Amel dalam pawai obor nanti, yakni Tati Ratna Ningsih (lempar lembing), Ema Susana Madjaji (anggar), dan Alkindi (Anggar).

Keempat atlet tersebut dikenal kerap memberi prestasi gemilang untuk Merah Putih baik di kancah PON, SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Baca Juga: BUMN Guyur Bonus Peraih Medali Olimpiade 2024, Total Rp6 M

2. Dibuka oleh Presiden Jokowi

Presiden Joko "Jokowi" Widodo meresmikan empat seksi dari proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh pada Senin (9/9/2024). (YouTube/Sekretariat Presiden)

PON Aceh-Sumut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo secara langsung. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo.

"Kami melakukan gladi bersih final untuk memastikan kesiapan acara opening ceremony yang akan dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. Persiapan berjalan lancar, semua sesuai target," kata Dito saat Gladi Bersih.

Dito memastikan tidak ada kendala berarti yang dihadapi pihak penyelenggara dalam persiapan Upacara Pembukaan PON Aceh-Sumut 2024.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya