TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Jawaban Datar PBSI Soal Target Medali Tim Bulu Tangkis Indonesia

PBSI tak sesumbar soal target di Asian Games 2022

Jonatan Christie di final Hong Kong Open 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Bulu tangkis selama ini menjadi cabang olahraga yang diandalkan Indonesia dalam mendulang medali. Pun, di Asian Games 2022, Hangzhou, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dibebani target emas agar tradisi berlanjut.

Hanya saja, PBSI tak mau terlalu sesumbar dalam menjelaskan targetnya di Asian Games 2022. Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, tak mau atlet-atlet Indonesia terbebani akibat komentar target medali di Asian Games.

"Kami akan hati-hati menyampaikan target-target yang kami terima dan diharapkan masyarakat," ujar Agung Firman pada Selasa (19/9/2023).

Baca Juga: Peluang Abraham Damar Tampil di Asian Games 2022 Terbuka

1. Belajar dari SEA Games 2023

Pelatih tunggal putri PBSI Indra Wijaya, Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, dan pelatih tunggal putra PBSI Irwansyah (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Apa yang dicapai oleh Tim Indonesia di SEA Games 2023 menjadi patokan buat PBSI. Menurut Agung, Tim Indonesia kala itu bisa melewati harapan dan target yang dibebankan.

"Teman-teman tahu kami target saat SEA Games itu tiga, tetapi dapatnya lebih banyak. Kami berharap hal yang sama," ujar Agung.

Baca Juga: Profil Stadion Lotus Hangzhou, Lokasi Pembukaan Asian Games 2022

2. Berharap atlet dapat apresiasi setimpal

Jonatan Christie (bwfbadminton.com)

Dengan pencapaian di SEA Games lalu, Agung yakin Tim Indonesia bisa memenuhi harapan. Tapi, Agung juga berharap para pebulu tangkis Indonesia bisa mendapat apresiasi yang setimpal dari pemerintah.

"Jangan sampai mereka telah berjuang habis-habisan dengan kontribusi yang besar, tetapi pulang tidak mendapatkan apresiasi seimbang," kata Agung.

Baca Juga: DNA Bulu Tangkis dan Beban Impian Olimpiade Rehan Naufal

Baca Juga: Lawan Tradisi, Pembukaan Asian Games 2022 Tak Pakai Kembang Api

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya