TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ini Alasan PBSI Kirim Gregoria dan Apriyani/Fadia ke Swiss Open 2024

Bukan kejar tiket Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Public Relation Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, Yuni Kartika, bicara soal alasan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dikirimkan ke turnamen Super 300 Swiss Open 2024 pekan ini.

Selain Gregoria dan Apriyani/Fadia, ada 15 wakil Indonesia lainnya yang akan berlaga di Swiss Open 2024. Dua wakil tanah air jtu berstatus unggulan dalam turnamen kali ini.

1. Sudah lolos Olimpiade tapi dikirim ke turnamen

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Beberapa wakil Indonesia yang diturunkan ke Swiss Open 2024 diharapkan bisa menambah pundi-pundi poin untuk lolos kualifikasi menuju Olimpiade 2024 Paris. Namun tidak dengan Gregoria dan Apriyani/Fadia.

Secara perhitungan, Gregoria dan Apriyani/Fadia sudah bisa dipastikan akan mewakili Indonesia di panggung Olimpiade 2024 Paris mendatang.

"Untuk Gregoria dan Apriyani/Fadia secara hitung-hitungan sudah lolos tapi mereka akan berlanjut ke Swiss Open untuk terus menghidupkan hawa pertandingan," ujar Yuni Kartika dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Ada 17 Wakil Indonesia di Swiss Open: Gregoria Potensi Juara

2. Peluang Gregoria jadi juara besar di Swiss Open 2024

Gregoria Mariska Tunjung kandas di 16 besar India Open 2024 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung punya peluang besar menyabet gelar juara di Swiss Open 2024. Atau setidaknya, Gregoria punya kemungkinan besar untuk berlaga hingga partai final.

Sederet unggulan tunggal putri dunia seperti An Se Young (Korea Selatan), Akane Yamaguchi (Jepang), Chen Yu Fei (China) dan Tai Tzu Ying (Taiwan) dipastikan tidak turun berlaga di turnamen Super 300 ini.

Gregoria berstatus sebagai unggulan kedua. Posisi unggulan pertama ditempati ratu bulu tangkis Eropa asal Spanyol, Carolina Marin.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya