TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Sudah Kantongi 12 Medali dari Paralimpiade 2024

Indonesia duduk di ranking 31 perolehan medali

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih emas dari ganda campuran para badminton SL3-SU5 di Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Intinya Sih...

  • Indonesia duduk di ranking 31 perolehan medali Paralimpiade 2024 Paris
  • Para badminton menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dari Paralimpiade 2024 Paris
  • Tim Boccia Indonesia mengukir sejarah dengan meraih tiga medali di Paralimpiade 2024 Paris

Jakarta, IDN Times - Paralimpiade 2024 Paris memasuki hari keenam pada Selasa (3/9/2024). Sejauh ini Indonesia sudah meraih total 12 medali yang terdiri dari satu emas, enam perak, dan lima perunggu dari Paralimpiade 2024 Paris.

Dengan pencapaian itu, saat ini Indonesia berada di ranking 31 dari tabel capaian medali Paralimpiade 2024. Medali pertama Indonesia datang dari cabang olahraga para atletik lewat Saptoyogo Purnomo dari nomor 100 meter T37. Skuad Merah Putih masih berpeluang meraih lebih banyak medali. Sebab, sejumlah atlet Indonesia masih belum turun bertanding.

1. Medali emas pertama diraih para badminton

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih emas dari ganda campuran para badminton SL3-SU5 di Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Para badminton menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dari Paralimpiade 2024 Paris.

Medali emas datang dari ganda campuran SL3-SU5 lewat All Indonesian Final yang dimenangkan Hikmat Ramdano/Leani Ratri Oktila atas Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dengan skor 21-16, 21-15, Senin (2/9/2024) siang WIB.

Selain menjadi cabor pertama yang meraih medali emas, para badminton juga meraih total tujuh medali lainnya.

Adapun rincian medali yang diraih tim para badminton Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris adalah satu emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Baca Juga: Guyuran Bonus BUMN Menanti Peraih Medali Paralimpiade 2024

2. Tim Boccia cetak sejarah

Atlet Boccia Indonesia, Muhammad Bintang Herlangga meraih medlai perak dari Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Tim Boccia Indonesia mengukir sejarah. Edisi 2024 Paris menjadi kali pertama tim Merah Putih mengirim wakil cabor Boccia di Paralimpiade.

Hingga saat ini, tim Boccia Indonesia sudah meraih tiga medali. Perak dipersembahkan M. Bintang Herlangga dari nomor perorangan putra BC2.

Sementara, perunggu diraih Gischa Zayana dari nomor perorangan putri BC2 dan M. Afrizal Syafa dari nomor perorangan putra BC1.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya