TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Kembali Gelar Piala Dunia Panjat Tebing Akhir Pekan Ini

Bisa disaksikan langsung oleh masyarakat

Piala Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta berlangsung di kawasan SCBD, Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Indonesia sekali lagi dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Panjat Tebing (IFSC World Cup) pada 2023. Ini akan menjadi seri penyambung IFSC World Cup setelah digelar di Seoul, Korea Selatan, beberapa waktu lalu.

Publik bisa menyaksikan kehebatan para pemanjat Indonesia di area Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 6 hingga 7 Mei 2023. Sama seperti tahun lalu, seri Jakarta diprediksi bakal berlangsung sengit dan menghibur.

Baca Juga: Raih Emas, Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia

1. Diikuti 16 negara peserta

Atlet Indonesia Kategori Lead di Piala Dunia Panjat Tebing (IDN Times/Tata Firza

Pada Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta, hanya kategori speed yang akan dipertandingkan. Nantinya, pertandingan akan terdiri dari nomor putra dan nomor putri.

Melansir dari laman IFSC, tercatat 16 negara akan bertanding di seri Jakarta. Mereka adalah Austria, Kanada, China, Ekuador, Spanyol, Prancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea Selatan, Polandia, Singapura, Turki, Ukraina, dan Amerika Serikat.

2. Indonesia bersinar di edisi 2022

Aspar Jaelolo di IFSC World Cup 2022 Jakarta. (IDN Times/Tata Firza),

IFSC memberi kesempatan perdana bagi Indonesia menjadi tuan rumah gelaran seri Piala Dunia Panjat Tebing pada 2022 lalu. Berlangsung di Lot 17 SCBD, Jakarta pada 24-26 September 2022 lalu, IFSC mengaku terkesan dengan penyelenggaraan seri Jakarta.

Kala itu, wakil Indonesia, Aspar Jaelolo, keluar sebagai juara setelah finis sebagai yang tercepat dalam kategori speed putra. Aspar menaklukkan rekan senegaranya, Kiromal Katibin dengan catatan waktu 5,39 detik atau unggul 0,36 detik.

Baca Juga: Taktik Yenny Wahid Hidupkan Euforia Panjat Tebing di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya