TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Keluhkan Sulit Cari Makanan di Korea Open 2024

Gerai makanan jauh dari hotel

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di Korea Open 2024 (dok.PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Kendala dialami Tim Indonesia saat mengikuti Korea Open 2024. Selama bertanding di Mokpo Indoor Stadium, Tim Indonesia dihadapkan pada sulitnya mencari makanan.

Meski demikian, para pemain berusaha profesional dan tidak menjadikannya alasan ketika performanya di bawah standar.

"Di sini memang untuk makan terasa susah. Tapi, kami akan tetap profesional. Kami akan berusaha tampil maksimal dan fokus saja," kata ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto usai pertandingan pada Rabu (28/8/2024).

1. Dikeluhkan para pemain

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Sebelumnya, pemain ganda putra Indonesia sudah lebih dulu mengeluhkan soal sulitnya mencari makanan selama mengikuti Korea Open 2024.

"Di sini yang rada susah makan. Meskipun begitu kami tetap bersyukur dan akan fokus menghadapi pertandingan," kata Leo Rolly Carnando.

Hal serupa juga diungkapkan Muhammad Shohibul Fikri. Dia mengatakan, letak restoran terbilang cukup jauh dari hotel.

"Di sini kendala di luar lapangan yaitu soal makanan. Dari hotel, untuk mencari makanan cukup sulit dan letaknya juga jauh. Tetapi, kami bersyukur tetap ada yang bisa dimakan," kata Fikri.

Baca Juga: Tekanan Beruntun Rehan/Lisa Antar ke 16 Besar Korea Open 2024

2. Restoran sedikit, makanan halal susah

Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana di Korea Open 2024 (dok. PP PBSI)

Kepala Bidang (Kabid) Humas dan Media, Broto Happy, menjelaskan kondisi yang dialami para pemain. Selain gerai makanan yang tidak sebanyak kota-kota besar, mencari makanan halal menjadi salah satu kendala skuad Indonesia.

"Di Mokpo memang tidak seramai kota lain. Depan hotel itu pelabuhan ikan. Gerai makan tidak banyak. Belum lagi susah cari makanan yang halal," kata Broto Happy kepada IDN Times pada Rabu (28/8/2024).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya