TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Catat Rekor Medali di Paralimpiade 2024

Rekor bawa medali terbanyak sepanjang sejarah

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila meraih emas dari ganda campuran para badminton SL3-SU5 di Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Intinya Sih...

  • Indonesia memecahkan rekor dengan membawa 14 medali, termasuk satu emas, delapan perak, dan lima perunggu di Paralimpiade 2024 Paris.
  • Tim Boccia Indonesia meraih kesuksesan dengan pulang membawa empat medali, dua perak dan dua perunggu, dalam debutnya di Paralimpiade.
  • Dalam daftar atlet Indonesia yang meraih medali, terdapat nama-nama seperti Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila (para badminton) yang membawa pulang medali emas.

Jakarta, IDN Times - Perjalanan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris berakhir sudah. Skuad Merah Putih finis di peringkat 50 dengan capaian 14 medali per Senin (9/9/2024).

Dengan catatan itu, Tim Indonesia memastikan diri membuat rekor. Pertama kalinya, mereka membawa medali dengan hitungan dua digit.

1. Medali terbanyak sejak ikut Paralimpiade

M.Afrizal Syafa/Gischa Zayana/Felix Ardi Yudha meraih emdali perak dari nomor beregu campuran cabang olahraga Boccia di Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Sebanyak 14 medali itu terdiri dari satu emas, delapan perak, dan lima perunggu. Dengan begitu, mereka melampaui torehan di Paralimpiade 2020 Tokyo.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia meraih sembilan medali. Rinciannya adalah dua emas, tiga perak, dan empat perunggu.

Baca Juga: Boccia Indonesia Tambah Satu Perak di Paralimpiade 2024

2. Boccia debut dengan gemilang

Atlet Boccia Indonesia bertanding di Paralimpiade Paris 2024. (Bidang Media dan Humas NPC Indonesia)

Rekor apik juga ditunjukkan oleh skuad Indonesia dari cabang olahraga Boccia. Sebanyak empat wakil Boccia Indonesia mencuri perhatian dalam debutnya di Paralimpiade.

Syafa Afrizal, Hischa Zayana, Muhammad Bintang Herlangga, dan Felix Ardhi Yudha, seluruhnya pulang dengan medali, walaupun bukan emas. Tim Boccia Indonesia pulang dengan empat medali yang terdiri dari dua perak dan dua perunggu.

Baca Juga: Panjat Tebing PON 2024: Jatim Rebut Emas Speed Relay Putri

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya