TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Heboh Cacing dalam Makanan Atlet Olimpiade 2024 Paris

Makanan dianggap tak memenuhi nutrisi para atlet

Logo Olimpiade (https://olympics.com/)

Jakarta, IDN Times - Atlet renang asal Inggris, Adam Peaty, mengaku kesal dengan makanan yang disajikan kepada atlet di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris. Peraih medali perak gaya dada 100m putra itu mengeluhkan kualitas makanan dan gizi secara keseluruhan di Olimpiade 2024.

Bukan cuma itu, Peaty bahkan menyebut sempat ditemukan cacing dalam salah satu makanan yang disajikan. Hal tersebut tentu menambah panjang daftar skandal yang terjadi di Paris.

1. Nutrisi dianggap tak tercukupi

Perkampungan atlet Olimpiade Paris 2024 (x.com/Paris2024)

Peaty menyebutkan kondisi nutrisi para atlet selama di Perkampungan Atlet begitu memprihatinkan. Dia juga membandingkan makanan yang disajikan di Paris dengan Rio de Janeiro 2016 dan Tokyo 2020 lalu.

"Nutrisinya tidak cukup baik untuk tingkat yang diharapkan dari para atlet. Pada akhirnya, kami harus tampil sebaik mungkin. Kali ini, pilihan protein tidak cukup, dan ada antrean panjang hingga 30 menit menunggu untuk makan," kata Peaty mengutip beIN Sports.

Baca Juga: Olimpiade Paris 2024 Gunakan OBS Cloud 3.0 dari Alibaba Cloud 

2. Ada cacing di makanan atlet

Medali Olimpiade Paris 2024 (olympics.com)

Peaty mengaku biasanya membutuhkan lebih banyak protein seperti daging saat menjalani kompetisi. Namun, hal itu tidak bisa didapatkannya selama di Perkampungan Atlet.

Jangankan nutrisi cukup, menurut Peaty, kebersihan makanan juga tidak terjaga. Sempat ada cacing yang ditemukan dalam makanan atlet.

"Saya juga suka ikan, tapi orang menemukan cacing. Saya hanya ingin semua orang mendapatkan kondisi terbaik. Dan, menurut saya, atlet adalah pihak terbaik yang menyoroti situasi ini," kata Peaty.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya