TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gregoria Mariska Tersingkir di Indonesia Open 2023

Gregoria gagal lakukan hattrick kalahkan Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung di 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, harus terhenti di babak 32 besar Indonesia Open 2023. Kali ini, dia harus mengakui keunggulan wakil India, Pusarla V. Sindhu.

Gregoria tak bisa berbuat banyak lantaran kalah dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-15 di Istora Senayan, Jakarta pada Selasa (13/6/2023). Hasil minor ini membuatnya gagal mencatatkan hattrick kemenangan atas Sindhu.

Sebelumnya, Gregoria mampu dua kali mengalahkan Sindhu, yakni di laga final Spain Masters 2023 dan semifinal Malaysia Masters 2023. Semua laga itu diselesaikan melalui straigth game. 

Kekalahan ini membuat Gregoria kecewa. Dia mengaku tak puas dengan permainan yang dilakukannya hari ini.

Baca Juga: Gaya Modis PV Sindhu, Atlet Bulu Tangkis Wanita Terkaya di Dunia

1. Gagal hattrick melawan Sindhu

Gregoria Mariska Tunjung memenangkan babak 32 besar Malaysia Open 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria kehilangan kesempatannya untuk mencetak hattrick mengalahkan Sindhu. Di putaran pertama Indonesia Open 2023, Gregoria kalah dua gim langsung.

Sempat unggul di awal gim pertama, Gregoria kehilangan konsentrasi dan malah bertekuk lutut dengan skor 21-19. Di gim kedua, langkahnya makin berat dan akhirnya harus takluk dengan skor 21-15.

Catatan positifnya dengan mengalahkan Sindhu pun harus terhenti. Mirisnya, rekor itu putus saat bermain sebagai tuan rumah di Indonesia Open 2023. 

2. Gregoria tak bisa keluar dari tekanan

Gregoria Mariska Tunjung di Piala Sudirman 2023 (dok. PP PBSI)

Ditemui usai pertandingan, Gregroia tak puas dengan penampilannya kali ini. Tak mau pakai alasan kelelahan karena padatnya jadwal turnamen, dia mengaku tak bisa keluar dari tekanan permainan Sindhu.

"Saya kalah dengan diri saya sendiri. Mungkin gak bisa keluar dari tekanan itu, dan mainnya keliatan banget gak keluar dan bisa dibilang jelek," ujar Gregoria usai pertandingan.

Baca Juga: 5 Pencapaian Terbaik Gregoria Mariska Tunjung di Tahun 2022

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya