TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gregoria Akui Gak Kompetitif di China Open 2023

Gregoria tersingkir lebih awal di China Open

Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, secara mengejutkan kalah di babak 32 besar China Open 2023. Menghadapi tunggal Vietnam, Thun Linh Nguyen, Gregoria kalah dua game langsung, 15-21, 14-21, di Changzhou Olympic Sports Center Gymnasium, pada Selasa (5/9/2023).

Ironis, karena pada dasarnya Gregoria merupakan unggulan ke-8 di turnamen ini. Tentunya, catatan di China Open 2023 menjadi yang terburuk bagi Gregoria dalam tiga turnamen terakhirnya.

Baca Juga: Jelang China Open 2023, Gregoria Fokus Pemulihan Lutut

1. Kalah dua game langsung

Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria keteteran meladeni pola main cepat Thun Linh di game pertama. Dia tak berkutik hingga akhirnya kalah telak, 15-21 di game pertama.

Perubahan tak terjadi di game kedua. Malah, Thun Linh makin dominan. Sampai akhirnya, Gregoria keok dengan skor mencolok pula, 14-21.

2. Susah imbangi kecepatan lawan

Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria mengakui kesulitan mengimbangi kecepatan Thun Linh. Terlebih, menurut Gregoria, Thun Linh sudah tahu gaya mainnya.

"Saya tidak bisa mengimbangi iramanya. Dia juga sudah tahu harus apa saat melawan saya. Hari ini, saya tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik," ujar Gregoria usai laga.

Tak bisa dimungkiri, performa Gregoria yang mengecewakan juga didasari oleh kondisi fisiknya. Memang, lututnya membaik. Namun, karena lebih sibuk memulihkan diri dari cederanya, persiapan teknis Gregoria menjadi minim.

"Lutut saya sudah membaik. Tapi, saat pulang dari Kejuaraan Dunia memang perlu perawatan. Jadi, persiapan yang saya jalani ke turnamen ini menjadi berkurang," kata Gregoria.

Baca Juga: 3 Ganda Campuran Sapu Bersih pada Hari Pertama China Open 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya