TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gelar Piala Dunia Panjat Tebing 2023, Ini Target FPTI

Incar medali emas dari nomor putra

Konferensi pers jelang Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) akan menggelar Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta pada 6-7 Mei 2023 mendatang di Lot 6 kawasan GBK, Jakarta. Sebanyak 22 atlet akan diturunkan untuk bertanding di ajang ini.

Ini merupakan kali kedua FPTI dipercaya oleh Federasi Internasional Panjat Tebing (IFSC) untuk menggelar seri Piala Dunia setelah. Berbeda dengan edisi pertama pada 2022 lalu, Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta hanya akan mempertandingkan satu disiplin.

Baca Juga: Raih Emas, Veddriq Leonardo Pecahkan Rekor Panjat Tebing Dunia

1. Target FPTI di Piala Dunia 2023 seri Jakarta

Viddriq Leonardo, Aspar Jaelolo, Kiromal Katibin ditemui di kawasan SCBD Jakarta (IDN Times/Margith Juita Damanik)

FPTI pasang target untuk meraih medali emas dari speed putra si ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta. FPTI berharap kesuksesan menciptakan all Indonesian final di nomor speed putra pada 2022 lalu bisa kembali terulang.

"Kalau FPTI sendiri targetnya atlet kita tetap bisa mempertahankan prestasinya. Syukur-syukur bisa All Indonesian Final (di nomor putra). Kalau tidak, yang penting bisa dapat medali, kalau bisa emas," ujar Ketua Umum FPTI, Yenny Wahid dalam konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta pada Jumat (5/5/2023).

2. Menurunkan 22 atlet

Veddriq Leonardo di Piala Dunia Panjat Tebing 2022 di Seoul, Korea Selatan (Twitter.com/ifsclimbing)

Skuad Indonesia menurunkan 22 atlet di ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Jakarta. Seluruhnya teridi dari 12 atlet putra dan 10 atlet putri. Termasuk peraih medali emas Piala Dunia Panjat Tebing 2023 seri Seoul, Veddriq Leonardo.

Yenny mengatakan akan ada kurang lebih 120 atlet yang akan berpartisipasi dalam ajang ini. Seluruh atlet datang dari 24 negara peserta.

Baca Juga: Indonesia Kembali Gelar Piala Dunia Panjat Tebing Akhir Pekan Ini

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya