TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ganda Putra Bawa 3 Atlet Jadi Sparing di TC Olimpiade

Bawa Bagas, Fikri, dan Daniel

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thomas Cup 2024 saat laga melawan tim beregu putra Inggris (dok. PP PBSI)

Intinya Sih...

  • Tim ganda putra Indonesia membawa tiga pemain untuk menjadi sparing di pemusatan latihan jelang Olimpiade 2024 Paris. Pelatih akan memboyong Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, dan Daniel Marthin sebagai atlet sparing. Ganda putra juga akan mengajak mentor mereka, Candra Wijaya, untuk membantu dalam latihan dan sparing Fajar/Rian.

Jakarta, IDN Times - Tim ganda putra Indonesia akan membawa tiga pemain untuk menjadi sparing di pemusatan latihan (TC) jelang Olimpiade 2024 Paris. Rencananya, TC akan berlangsung di Chambly, Prancis.

Ketiga atlet dipilih pelatih untuk membantu pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjalani debut mereka di Olimpiade.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagdja, mengatakan skuad Garuda akan bertolak ke Chambly pada 13 Juli 2024.

1. Bawa Bagas, Fikri, dan Daniel

Fajar Alfian dipasangkan dengan Daniel Marthin di Thomas Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Sementara, pelatih kepala ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, mengatakan timnya akan memboyong tiga atlet sebagai sparing yakni Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, dan Daniel Marthin.

"Kami akan membawa Bagas, Fikri, dan Daniel. (Membawa) tiga pemain, kan bisa main tiga-dua," kata Aryono di Pelatnas PBSI kepada media, Rabu (12/6/2024).

2. Mentor ikut diboyong

Sigit Budiarto/Candra Wijaya (pbdjarum.org)

Tak hanya atlet sparing, ganda putra juga akan mengajak mentor mereka, yakni Candra Wijaya. Kehadiran mentor dipercaya Aryono akan membantu dalam latihan dan sparing Fajar/Rian.

"Nanti mentor bisa ikut, bisa main juga," kata Aryono.

Rekan sparing dibawa pelatih untuk membantu Fajar/Rian dalam melatih pertahanan.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya