TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fajar/Rian Selektif Pilih Turnamen Jelang Olimpiade 2024

Fajar/Rian amankan tempat di Olimpiade 2024 Paris

Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardiant, dipastikan mengamankan tiket Olimpiade 2024 Paris.

Saat ini, Fajar/Rian menempati ranking ke-7 dalam klasemen Race to Olympic 2024. Posisi mereka pun hampir dipastikan bakal aman walau masih tersisa Kejuaraan Asia 2024 sebagai turnamen terakhir kualifikasi.

Posisi Fajar/Rian takkan terlempar jauh dengan capaian yang mereka torehkan saat ini. Pasangan ini mengantongi 80.149 poin di ranking Race to Olympic 2024

1. Fokus persiapan diri ke Olimpiade

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memenangkan babak 32 besar Indonesia Masters 2024 (dok. PP PBSI)

Memastikan diri tampil di Olimpiade 2024 Paris, Fajar/Rian ingin mencapai peak performance di panggung Olimpiade. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan lebih selektif mengikuti pertandingan.

"Jadi jangan semuanya (turnamen) kita ambil (untuk) ikut permainannya. Karena pastikan itu juga capek dan lebih baik kita lebih memilih turnamen dan selebihnya kita bisa mempersiapkan diri buat pertanian di olimpiade apa aja," ujar Muhammad Rian Ardianto ditemui di Pelatnas PBSI pada Rabu (27/3/2024).

Baca Juga: Target Fajar/Rian Ternyata Cuma Amankan Diri di All England

2. Evaluasi di All England

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bersama pelatih Aryono Miranat usai sukses memepertahankan gelar juara di All England 2024 (dok. PP PBSI)

Turnamen terakhir yang diikuti Fajar/Rian dalam rangkaian tur Eropa adalah All England 2024. Mereka keluar sebagai juara di ajang BWF Super 1000 tersebut.

Kemenangan tersebut memastikan Fajar/Rian meraih back to back di All England, yakni pada edisi 2023 dan 2024. Meski demikian, ada beberapa hal yang menjadi catatan evaluasi mereka.

"Kemarin evaluasinya mungkin kita harus bisa menjaga konsistensinya itu ya Bagaimana caranya kita bisa terus bertanding seperti di pertandingan kemarin. Bagaimana caranya kita mengatasinya, terus cara mainnya kita harus berbisa lebih konsisten lah nerapin strategi mainnya," ujar Rian.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya