TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bulu Tangkis Gagal Total, Ketum PBSI Salahkan AC dan Cuaca

Padahal kontingen Indonesia bawa AC sendiri

Ketum PBSI Agung Firman Sampurna (Dok: istimewa)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna kembali menjadi sorotan. Kali ini karena komentarnya yang menyebut tim Indonesia tak dapat pendingin ruangan (AC) selama berada di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris.

"Informasi yang disampaikan kepada saya adalah, ada pendingin dari bawah. Tapi tidak ada AC. Sebenarnya kalau diinformasikan dari awal kita juga siap membawa AC sendiri," kata Agung, di Palembang pada Sabtu, Agustus 2024.

Padahal, tiap kamar para atlet sudah mendapat AC dari tim Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

1. Atlet Indonesia dapat AC

Kamar atlet Indonesia di Perkampungan Atlet Olimpiade 2024 Paris dipasangi AC portable (Instagram.com/timindonesiaofficial)

Faktanya, Indonesia dipastikan bisa beristirahat dengan lebih nyaman di Perkampungan Atlet Olimpiade setelah tiap kamar para kontingen dipasangi AC. Proses pemasangan AC bahkan dibagikan akun Instagram resmi kontingen Indonesia (@timindonesiaofficial).

Dalam unggahan tersebut, kamar yang dipasangi AC adalah milik ganda putra bulu tangkis Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

"Karena cuaca di Paris lagi musim panas. Makanya kita butuh AC. Karena kamarnya lumayan sempit, kita ubah format (bentuk) kamarnya dulu," kata salah satu ofisial Indonesia dalam video tersebut.

Baca Juga: Viral Peraih Emas Olimpiade Kedapatan Tidur di Taman!

2. Tim Indonesia sudah rencana sejak lama bawa AC sendiri

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya Bakrie (IDN Times/Ridwan Aji Pitoko)

Penyediaan AC untuk kamar kontingen Indonesia sudah direncanakan sebelumnya. Kebijakan membawa AC sendiri diambil Chef de Mission (Cdm) Indonesia untuk Olimpiade, Anindya Bakrie, setelah mengetahui tim tuan rumah tidak menyediakan AC.

Namun, pihak penyelenggara tidak melarang jika delegasi ingin menyediakan AC sendiri untuk para kontingennya.

"Kami akan mengupayakannya. Intinya apa yang bisa dan boleh dilakukan maka akan kami coba, termasuk dari soal AC," kata Anindya di Jakarta, Jumat (14/6/2024).

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya