TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bintang Thailand Bakal Kuasai Ganda Campuran Usai Berjaya di Bali

Dechapol/Sapsiree bawa pulang tiga gelar dari Bali

Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai saat menjuarai Korea Open 2019 (instagram.com/popor_sapsiree)

Jakarta, IDN Times - Pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai, segera jadi penguasa di sektor ganda campuran dunia. Itu setelah meeka mendapatkan banyak poin setelah menyabet tiga gelar di Bali dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival.

Dechapol/Sapsiree memenangkan tiga gelar beruntun dari ajang BWF super 750 Indonesia Masters 2021, BWF super 1000 Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour final 2021. Dengan capaian ciamik itu, Dechapol/Sapsiree akan segera menjadi ganda campuran ranking satu dunia.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Jadi Runner Up di BWF World Tour Finals

1. Tak terkalahkan

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (bwfbadminton.com)

Dari tiga turnamen bulutangkis yang dikemas dalam Indonesia Badminton Festival 2021, Dechapol/Sapsiree benar-benar tak terkalahkan. Mereka sapu bersih gelar juara yang ada.

Dechapol/Sapsiree menjadi juara Indonesia Masters 2021, usai taklukkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementara, di ajang Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals , Dechapol/Sapsiree berhasil juara usai menang secara back to back melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

2. Segera menempati peringkat satu dunia

bwfbadminton.com

Dari catatan tiga kemenangan yang diraih di Bali, Dechapol/Sapsiree dipastikan akan menempati peringkat satu dunia ganda campuran mulai pekan ini. Dechapol/Sapsiree menggeser posisi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dechapol/Sapsiree sebelumnya berada di peringkat kedua setelah menggeser pasangan China lainnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, yang kini menempati posisi tiga dunia.

Dua pasangan China, Siwei/Yaqiong dan Yi Lyu/Dong Ping, sudah lama tak menjalani turnamen bulu tangkis.

Baca Juga: Daftar Juara di BWF World Tour Finals, Indonesia Tanpa Gelar

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya