TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Babak Belur, 4 Wakil Indonesia Tumbang di 16 Besar China Masters 2023

Termasuk Gregoria dan Ginting

Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Babak 16 besar China Masters 2023 tak berlangsung manis bagi wakil Indonesia. Empat dari sembilan wakil yang berlaga hari ini babak belur dan harus angkat koper lebih awal.

Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Anthony Sinisuka Ginting, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus tersingkir di babak kedua.

Hanya empat wakil ganda putra dan satu wakil ganda putri yang tersisa untuk berlaga berebut tiket ke delapan besar.

Baca Juga: Lolos BWF World Tour Finals, 5 Pencapaian Terbaik Gregoria 2023

1. Gregoria tumbang usai rubber game

Gregoria Mariska Tunjung terhenti di 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Gregoria Mariska Tunjung gagal mempertahankan keunggulan melawan tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara. Padahal, sepanjang 2023, Gregoria sejatinya belum bisa dibekuk Nozomi.

Gregoria kandas di babak 16 besar China Masters usai berlaga rubber game melawan Nozomi dengan skor 12-21, 21-15, 16-21.

Gregoria sendiri mengaku laga ini tidak menjadi penampilan terbaiknya.

"Di gim ketiga lawan bisa dapat poin banyak dari kesalahan saya. Secara keseluruhan saya tidak puas dengan penampilan hari ini," ujar Gregoria.

2. Rinov/Pitha tumbang lawan wakil China

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kalah di babak 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari tumbang di babak 16 besar usai berduel melawan pasangan China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Laga berakhir straigth game dengan skor 15-21, 15-21.

Sempat memberi perlawanan ketat di game prtama, Rinov/Pitha tak berhasil membalik keadaan dan kalah 15-21. Sementara di game kedua, Rinov/Pitha kesusahan untuk bisa keluar dari tekanan lawan hingga akhirnya angkat koper dari China Masters 2023.

3. Anthony kubur dalam mimpi jadi juara

Anthony Sinisuka Ginting kalah di babak 16 besar China Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Anthony Sinisuka Ginting sejatinya punya peluang besar jadi juara China Masters 2023. Apalagi setelah ranking satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen memutuskan mundur dari turnamen.

Namun, mimpi jadi juara Super 750 harus dikubur dalam setelah Ginting dipulangkan non-unggulan asal Taiwan, Lin Chun Yi dengan skor 18-21, 17-21.

Game pertama berlangsung sengit dan ketat. Sementara, di game kedua, Lin Chun Yi tak mengalami rintangan berarti untuk mengunci kemenangan. Kekalahan Ginting memastikan wakil tunggal putra habis di China Masters 2023.

Baca Juga: 5 Penakluk Unggulan di Babak Pertama China Masters 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya