TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Atlet Paralimpiade Diguyur Bonus, Peraih Emas Dapat Rp6 Miliar

Besaran bonusnya sama dengan atlet Olimpiade

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus prestasi kepada atlet Paralimpiade Indonesia (youtube.com/SekretariatPresiden)

Intinya Sih...

  • Presiden Jokowi memberikan bonus kepada atlet Paralimpiade 2024 Paris, sama dengan atlet Olimpiade
  • Peraih medali emas berhak atas bonus Rp6 miliar, perak Rp2,75 miliar, dan perunggu Rp1,65 miliar
  • Skuad Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris pulang dengan total 14 medali, yang menjadi jumlah terbanyak dalam sejarah partisipasi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus kepada atlet Indonesia yang berlaga di Paralimpiade 2024 Paris. Besaran bonusnya, sama dengan atlet yang berjuang di Olimpiade 2024 Paris.

Bonus diberikan Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (11/9/2024). Tak hanya para peraih medali, pelatih dan para atlet lain yang tak meraihnya pun mendapat bonus dari pemerintah.

1. Bonus paling besar Rp6 miliar

Presiden Joko "Jokowi" Widodo memberikan bonus prestasi kepada atlet Paralimpiade Indonesia (youtube.com/SekretariatPresiden)

Jokowi menyampaikan, peraih medali emas Paralimpiade 2024 Paris berhak atas bonus sebesar Rp6 miliar dari pemerintah. Sementara, peraih perak bisa mendapatkan Rp2,75 miliar.

Peraih perunggu akan mendapat bonus sebesar Rp1,65 miliar. Selain itu, para atlet yang sudah tampil di Paralimpiade 2024 Paris, namun tak meraih medali juga menerima bonus dari pemerintah. Tak hanya itu, para pelatih dan asisten pelatih pun akan menerima bonus dari pemerintah.

"Dan kepada para atlet yang belum berhasil mendapat medali juga akan diberikan apresiasi sebesar Rp250 juta," kata Jokowi di Istana Merdeka.

Baca Juga: Leani Ratri, Peraih 2 Medali Ingin Berlaga di Paralimpiade 2028

2. Cetak sejarah untuk Indonesia

M.Afrizal Syafa/Gischa Zayana/Felix Ardi Yudha meraih emdali perak dari nomor beregu campuran cabang olahraga Boccia di Paralimpiade 2024 Paris (dok.NPC Indonesia)

Skuad Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris mencetak sejarah. Kontingen Merah Putih pulang dengan total 14 medali.

Capaian ini jadi jumlah terbanyak yang diraih Indonesia sepanjang sejarah partisipasinya di Paralimpiade. Jokowi meyakini, capaian tersebut tidak tercipta secara instan. Jokowi berharap, bonus yang diberikan bisa menjadi semangat baru untuk atlet Paralimpiade Indonesia.

"Saya harap capaian prestasi tersebut dapat membangkitkan semangat dan optimisme para atlet Paralimpiade dan memotivasi para atlet paralimpik yang ada untuk semakin tekun berlatih," kata Jokowi.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya