TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asian Games 2023: Perpani Siapkan 16 Pemanah

Akan jalani TC selama satu bulan di Korea Selatan

Atlet panahan Indonesia Riau Ega Agatha Salsabila saat mentas di Olimpiade Tokyo 2020. (ANTARA/Sigid Kurniawan/foc).

Jakarta, IDN Times - Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) menyiapkan 16 atlet untuk tampil di Asian Games 2023 Hangzhou. Daftarya disebut sudah diajukkan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sebagaimana diketahui, Indonesia akan ambil bagian dalam ajang Asian Games edisi kali ini. Kontingen tanah air bakal berjuang meraih brebagai medali di ajang yang bakal berlangsung pada 23 September-8 Oktober 2023 mendatang.

"Kami memiliki 24 atlet di Pelatnas. Dari 24 atlet, ada 16 atlet yang kami usahakan bisa tampil di Asian Games Hangzhou," ujar Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi PP Perpani, Abdul Razak dikutip ANTARA.

Baca Juga: China Turunkan Pebulu Tangkis Terbaik di Asian Games 2023

1. Siapkan atlet dari empat nomor

Atlet panahan DI Yogyakarta, Arif Dwi Pangestu. (PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

Sebanyak 16 atlet yang disiapkan Perpani berasal dari empat nomor pertandingan, yakni recurve putra dan putri serta compound putra dan putri.

Saat ini, tercatat Perpani memiliki 24 atlet di pelatnas. Compound putra, compound putri, recurve putra, dan recurve putri memiliki masing-masing enam atlet yang tercatat sebagai anggota pelatnas.

2. Target di Asian Games 2023

Sejumlah atlet panahan mengambil anak panah dalam kualifikasi perorangan putri Olimpiade Tokyo 2020 di Yumenoshima Park Archery Field, Tokyo, Jepang, Jumat (23/7/2021). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.

Perpani menargetkan para atlet yang dikirimkan ke China nantinya bisa meraih medali ajang Asian Games 2023. Hal ini dianggap penting mengingat ajang itu menjadi salah satu bagian kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 untuk cabor panahan.

"Target kami untuk recurve di Asian Games Hangzhou adalah meraih tiket Olimpiade 2024 Paris. Untuk itu, atlet harus meraih medali, minimal perak. Sementara untuk compound juga minimal harus bisa meraih satu bedali," ujar Razak.

Baca Juga: Atlet Rusia dan Belarus Ramaikan Asian Games 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya