TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apriyani/Rahayu Mulus ke Final Hong Kong Open 2023

Apriyani/Rahayu lolos usai kalahkan tim Denmark

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di final beregu putri SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, melaju ke final Hong Kong Open 2023 usai memulangkan pasangan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen pada laga semifinal, dengan skor 21-16, 23-21 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023).

Apriyani/Fadia mulus memimpin hingga skor 13-8 di game pertama. Permainan Fruergaard/Thygesen terbilang tak terlalu berbahaya bagi pertahanan Apriyani/Fadia. Mudah saja, Apriyani/Fadia mengunci kemenangan game pertama dengan skor 21-16.

Game kedua berlangsung sengit. Fruergaard/Thygesen memberanikan diri mengambil insiatif menyerang. Hanya selisih poin tipis, Apriyani/Fadia mengunci keunggulan dengan skor 11-9 di interval kedua.

Fruergaard/Thygesen mencoba melepas serangan dan membuat kedudukan imbang 14-14. Namun, Apriyani/Fadia enggan tertahan imbang lama dan mempertebal keunggulan hingga 16-14. Apriyani/Fadia menjaga keunggulan dan mengunci match point dengan skor 20-16.

Fruergaard/Thygesen terus mengencangkan serangan dan mencuri tiga poin tanpa balas, hingga membuat Apriyani/Fadia jatuh bangun di momen krusial. Fruergaard/Thygesen memaksa laga berlangsung deuce 20-20 dan 21-21.

Merapatkan pertahanan di penghujung laga, Apriyani/Fadia akhirnya berhasil memenangkan laga dengan skor 23-21, setelah service Siti Fadia Silva Ramadhanti berusaha dikembalikan tetapi terpantul di net.

Apriyani/Fadia pun mengunci tiket ke final Hong Kong Open 2023!

Baca Juga: Apriyani/Fadia Tak Terbendung, Tembus Perempat Final China Open 2023

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya