TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Apri/Fadia Sesalkan Harus Jumpa Ana/Tiwi di Babak Pertama French Open

Apriyani/Fadia kunci kemenangan

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor perorangan ganda putri Asian Games 2022 (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengunci kemenangan dalam laga derby Indonesia di babak 32 besar French Open 2023.

Apriyani/Fadia menang melawan rekan sepelatnas mereka, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, dengan skor 21-16, 21-18 pada Selasa (24/10/2023).

Di balik kemenangan mereka, Apriyani/Fadia menyesalkan harus jalani perang saudara di putaran pertama turnamen BWF Super 750 ini.

Baca Juga: 7 Laga Derbi yang akan Tersaji di Babak Pertama French Open 2023

1. Menang dua gim langsung

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di nomor beregu putri Asian Games 2022 Hangzhou. (dok. NOC Indonesia/Naif Al'as)

Apriyani/Fadia menang dua gim langsung melawan Ana/Tiwi di 32 besar French Open 2023. Kemenangan ini memastikan Apriyani/Fadia melaju ke putaran kedua.

Sempat bertarung ketat hingga jeda interval, gim pertama dengan nyaman bisa dikuasai Apriyani/Fadia hingga mengunci game point 20-14 dan menang 21-16.

Di game kedua, Apriyani/Fadia sempat tertingal. Ana/Tiwi memimpin mulai 14-10 hingga 18-16. Mengubah pola dan main menyerang dan mempercepat tempo permainan, Apriyani/Fadia menyamakan kedudukan 18-18 dan menyudahi laga dengan skor 21-18.

2. Sesalkan jumpa Ana/Tiwi di putaran pertama

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi debut di Asian Games 2022 Hangzhou (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia menyesalkan hasil drawing di French Open 2023. Terpaksa jumpa Ana/Tiwi di 32 besar, hasil pertandingan memastikan ganda putri hanya punya sisa satu wakil di French Open 2023 karena hanya mengirimkan dua pasangan.

"Kami dan Ana/Tiwi sedang sama-sama mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade tapi harus bertemu di babak pertama. Dan kami di ganda putri cuma dua pasangan," ujar Siti Fadia Silva Ramadhanti usai pertandingan.

Apriyani Rahayu pun berpendapat serupa. Apalagi kedua pasangan belum lama ini juga jalani derby yakni saat melakoni Hong Kong Open 2023.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di French Open 2023, Ada yang Comeback!

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya