TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anthony Ginting Bidik Hattrick Gelar Singapore Open

Ginting mau main lepas

Anthony Sinisuka Ginting di Thomas Cup 2024 saat laga melawan tim beregu putra Inggris (dok. PP PBSI)

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terlihat begitu percaya diri menghadapi Singapore Open 2024. Bagi Ginting, turnamen kali ini akan terasa spesial.

Singapore Open, dirasa Ginting, menjadi turnamen favoritnya. Maklum, dalam dua edisi beruntun dia berhasil jadi juara. Kini, dia mengincar hattrick di turnamen tersebut.

"Selalu merasakan antusiasme ketika bermain di Singapore Open. Tapi, ini pertandingan yang baru, tantangan berbeda. Kepercayaan diri (untuk mempertahankan gelar) harus ada. Tapi, saya tidak berfokus dengan itu," kata Anthony Ginting mengutip keterangan tertulis.

1. Jaga mental dan fokus

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melaju ke final All England 2024 (dok. PP PBSI)

Ginting mengaku berusaha menjaga kondisi mental dan pikirannya untuk berlaga di Singapore Indoor Stadium sepanjang pekan ini. Apalagi, dia sudah menghadapi lawan berat di partai pembuka, Lee Zii Jia (Malaysia)

"Fokus saya adalah bagaimana caranya bisa menerapkan strategi dengan baik. Jaga mental dan pikiran untuk menampilkan permainan terbaik," kata Ginting.

Baca Juga: Daftar Juara Bertahan Singapore Open, Ada Anthony Sinisuka Ginting!

2. Negara favorit Ginting

Anthony Sinisuka Ginting mengunci kemenangan di babak 32 besar All England 2024 (dok. PP PBSI)

Terlepas dari capaian manisnya selama dua tahun terakhir, Ginting mengaku selalu menikmati tiap berlaga di Singapura. Bahkan, Ginting menyebut Singapura sebagai salah satu negara kesukaannya saat menjalani tur BWF.

"Singapura menjadi salah satu negara yang saya suka. Ada beberapa hal di sini yang kondisi di luar turnamennya bisa membuat saya lebih rileks, nyaman menjalani hari, sebelum atau setelah pertandingan," kata Ginting.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya