TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ana/Tiwi Kalah Dramatis di Kejuaraan Dunia 2023

Tetap semangat Ana dan Tiwi

Febriarana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di Kejuaraan Beregu Asia 2022 (Dok.PBSI)

Jakarta, IDN Times - Ganda putri muda Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, harus menelan kekalahan dramatis di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Berduel melawan pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, pasangan Ana/Tiwi tumbang usai jalani rubber game dengan skor 14-21, 21-17, 19-21 di Royal Arena, Copanhagen, Denmark pada Kamis (24/8/2023).

Jongkolphan/Rawinda tampil agresif dan mendominasi sejak service pertama dilepaskan. Tak rapat dalam bertahan, Ana/Tiwi terus kecolongan poin dan kalah 14-21 di game pertama.

Menjalani game kedua, kondisi berbalik. Ana/Tiwi bermain dengan pola baru yang efektif terus mencuri poin hingga unggul 13-6. Skor keduanya sempat terkejar hingga 18-17, namun, Ana/Tiwi dengan cepat mengunci game kedua dengan kemenangan 21-17.

Menjalani game ketiga, Ana/Tiwi sejatinya sudah ada pada trek kemenangan. Bagaimana tidak, mudah saja bagi Ana/Tiwi untuk unggul jauh hingga 16-9 dan berlanjut dengan skor 18-13.

Pada kedudukan ini, mimpi buruk Ana/Tiwi menjadi kenyataan, hanya butuh tiga angka menuju kemenangan, Ana/Tiwi malah ditikung tajam pasangan Jongkolphan/Rawinda.

Tanpa ampun, Jongkolphan/Rawinda mencuri tujuh angka tanpa balas dan membuat Ana/Tiwi tertinggal 20-18. Sempat mencuri satu angka, Ana/Tiwi tak berdaya ketika pola main serang diterapkan untuk terakhir kali oleh Jongkolphan/Rawinda di pertandingan ini.

Skor 19-21, Ana/Tiwi gagal mengunci tiket perempat final Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga: Gagal Comeback, Debut Leo/Daniel di Kejuaraan Dunia 2013 Terhenti

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya