TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Peraih Medali Olimpiade Disambut di IKN Jelang Upacara 17 Agustus

Penonton memberikan apresiasi ke Veddriq dan Rizki

Dua atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah hadir di upacara peringatan HUT ke-79 RI di IKN (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Intinya Sih...

  • Veddriq Leonardo dan Rizki Junainsyah mendapat sambutan hangat di Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia.
  • Para tamu undangan memberikan tepuk tangan untuk kedua peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris di Istana Negara.
  • Peringatan HUT ke-79 RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta, dengan Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara di IKN.

Jakarta, IDN Times - Para peraih medali Olimpiade 2024 Paris untuk Indonesia dapat sambutan hangat jelang Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Indonesia yang berlangsung di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Sabtu (17/8/2024). Mereka mendulang tepuk tangan undangan ketika diperkenalkan jelang upacara.

Veddriq Leonardo dan Rizki Junainsyah tampak hadir langsung di IKN mengenakan setelan jaket yang sama dengan dikenakan saat naik ke podium Olimpiade 2024 Paris lalu.

"Veddriq Leonardo, peraih medali emas dari cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra dan Rizki Juniansyah, peraih medali emas cabang olahraga angkat besi nomor 73kg putra," sebut MC memperkenalkan kedua peraih medali emas Olimpiade 2024 Paris.

Tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir menggema di Istana Negara IKN, menyambut kedua pahlawan olahraga Indonesia tersebut.

"Gregoria peraih medali perunggu dari cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putri," kata MC menyebutkan nama peraih medali perunggu Olimpiade 2024 Paris untuk Indonesia.

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Peringatan HUT RI digelar di dua tempat, Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Istana Kepresidenan Jakarta.

Namun, upacara peringatan HUT ke-79 RI hanya digelar di IKN. Ini merupakan kali pertama upacara 17 Agustus digelar di IKN.

Prosesi Kirab Bendera Sang Merah Putih dan Naskah Proklamasi dimulai pukul 09.15 WIB. Sedangkan upacara bendera dimulai pukul 10.00 WIB, ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menjadi inspektur upacara di IKN. Jokowi ditemani presiden terpilih Prabowo Subianto.

Sementara, Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri peringatan HUT RI di Istana Kepresidenan Jakarta. Ma'ruf ditemani wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Rizki Juniansyah Ikut Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya