TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Road to Final Dejan/Gloria di Macau Open 2024, Berjalan Mulus!

Final pertama mereka pada 2024

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Menjadi satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia di Macau Open 2024, Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja tampil gemilang untuk menyegel satu tiket di laga puncak. Mereka sukses menjadi wakil Garuda pertama yang melaju ke babak final turnamen BWF Super 300 tersebut.

Tampil sebagai unggulan ketiga, pasangan binaan PB Djarum ini tampil meyakinkan sejak babak pertama. Berjalan mulus, berikut road to final Dejan/Gloria di Macau Open 2024

1. Menang mudah melawan wakil Taiwan di babak pertama

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Pasangan dari Taiwan, Chen Xin Yuan/Wang Yi Zhen, adalah lawan pertama yang dihadapi Dejan/Gloria di Macau Open 2024. Laga ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Tanpa banyak hambatan Dejan/Gloria mampu menang dengan mudah atas wakil Taiwan tersebut. Hanya dalam waktu 26 menit, mereka menumbangkan Chen/Wang dengan skor 21-12 dan 21-13.

Baca Juga: Dejan/Gloria Resmi Jadi Ganda Campuran Nomor 1 Indonesia

2. Kembali taklukkan pasangan Taiwan di babak kedua

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak kedua, Dejan/Gloria kembali berhadapan dengan wakil dari Taiwan. Kali ini, mereka bertemu dengan Po Li Wei/Chang Ching Hui. Sama seperti sebelumnya, mereka kembali mampu memenangkan pertandingan lewat duel straight game dengan cukup mudah. Dejan/Gloria mengalahkan Po/Chang dengan skor 21-8 dan 21-12. Dari hasil kemenangan ini, Dejan/Gloria semakin memimpin rekor pertemuan atas Po/Chang dengan catatan 2-0.

3. Kalahkan unggulan kedelapan dari Thailand pada babak perempat final

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Setelah melewati lawan nonunggulan pada babak-babak awal, Dejan/Gloria pertama kali bertemu sesama unggulan pada babak perempat final. Pasangan unggulan kedelapan asal Thailand, Ruttanapak Oupthong/Jhenicha Sudjaipraparat, adalah lawan yang harus mereka hadapi. Pada pertemuan pertama mereka, Dejan/Gloria harus menelan kekalahan dan membuat head-to-head mereka tertinggal 0-1. Namun, pada pertemuan kali ini, Dejan/Gloria mampu membalikkan keadaan dan menumbangkan Oupthong/Sudjaipraparat dengan skor 21-18 dan 21-10.

4. Lewati laga sengit demi melaju ke babak final Macau Open 2024

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Pada babak semifinal, Dejan/Gloria kembali bersua dengan lawan nonunggulan, yaitu Hoo Pang Ron/Cheng Su Yin. Berbeda dari sebelumnya, wakil dari Malaysia ini menjadi lawan yang cukup tangguh bagi Dejan/Gloria. Jika sebelumnya mereka selalu meraih kemenangan dengan mudah, kini Dejan/Gloria harus melewati laga sengit rubber game. Dalam waktu pertandingan hampir 1 jam, Dejan/Gloria sukses merebut tiket final dan mengalahkan Hoo/Cheng dengan skor 21-15, 17-21, dan 21-14. Ini menjadi kali kedua Dejan/Gloria meraih kemenangan atas Hoo/Cheng.

5. Hadapi unggulan kelima asal China pada laga puncak

Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (instagram.com/badminton.ina)

Lawan terakhir yang harus dihadapi Dejan/Gloria adalah Guo Xin Wa/Chen Fang Hui. Pasangan asal China tersebut bertengger sebagai unggulan kelima di Macau Open edisi kali ini. Laga pada babak final ini merupakan pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Namun, jika dilihat dari segi peringkat, pasangan Indonesia jauh lebih diunggulkan. Dejan/Gloria saat ini ada di peringkat 11 dunia. Sementara itu, Guo/Chen ada di peringkat 32 dunia.

Final Macau Open 2024 akan digelar pada, Minggu (29/9/2024). Mampukah Dejan/Gloria meraih kemenangan pada final pertama mereka di 2024 ini?

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Macau Open 2024, Turunkan Skuad Pelapis!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya