TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Road to Final Alex Lanier di Japan Open 2024, Penakluk Unggulan!

Final pertama Alex Lanier di BWF Super 750

Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Intinya Sih...

  • Alex Lanier berhasil melaju ke babak final Japan Open 2024 setelah mengalahkan beberapa pemain unggulan, termasuk Lee Zii Jia dan Shi Yu Qi.
  • Lanier menang straight game atas Lee Zii Jia dalam 41 menit, serta mengalahkan Shi Yu Qi lewat pertandingan sengit selama 1 jam 23 menit.
  • Di babak final, Lanier akan berhadapan dengan Chou Tien Chen yang lebih diunggulkan dari segi peringkat dunia dan rekor pertemuan. Namun, Lanier masih memiliki peluang meraih gelar juara.

Japan Open 2024 memasuki babak final hari ini, Minggu (25/08/2024), yang berlangsung di Yokohama Arena, Kanagawa, Jepang. Dari sektor tunggal putra, Alex Lanier menjadi pemain kambing hitam yang berhasil menyegel satu tiket di babak final turnamen BWF Super 750 ini.

Lanier sukses memberikan kejutan dengan menyingkirkan beberapa pemain unggulan. Melalui pertarungan berat saat berhadapan dengan pemain unggulan sejak babak pertama, berikut road to final Alex Lanier di Japan Open 2024.

1. Kalahkan unggulan keenam pada babak pertama dengan sangat mulus

Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Pada babak pertama Japan Open 2024, Lanier harus langsung berhadapan dengan pemain unggulan. Wakil Malaysia yang bertengger sebagai unggulan keenam, Lee Zii Jia, adalah lawan perdana Lanier. Ini merupakan pertemuan perdana bagi Lanier dan Lee Zii Jia.

Pada pertemuan mereka ini, Lanier mampu mengalahkan andalan Negeri Jiran tersebut. Dalam waktu 41 menit, Lanier menyingkirkan Lee Zii Jia lewat pertandingan straight game. Ia menang cukup mudah dengan skor akhir 21-18 dan 21-13.

Baca Juga: Wakil Tiap Negara di Semifinal Japan Open 2024, Didominasi China!

2. Menang mudah atas Chico Aura Dwi Wardoyo pada babak kedua

Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Pada babak kedua Japan Open 2024, Lanier berhadapan dengan wakil Indonesia. Ia bersua Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal putra lapis ketiga Indonesia. Momen di Japan Open ini menjadi pertemuan perdana bagi kedua pemain.

Tanpa hambatan, Lanier menang dua set langsung atas Chico. Lewat pertandingan berdurasi 38 menit, Lanier meraih kemenangan dengan skor 21-14 dan 21-13. Kekalahan Chico juga menjadikan Indonesia tak lagi memiliki wakil tunggal putra di Japan Open 2024.

3. Taklukkan wakil tuan rumah pada babak perempat final

Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Lanier berhadapan dengan wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto, di babak perempat final. Kedua pemain sudah pernah bertemu dan saling mengalahkan sebelumnya. Dalam dua pertemuan sebelumnya, rekor pertemuan keduanya adalah sama kuat, yaitu 1-1.

Pada pertemuan ketiga mereka ini, Lanier sukses menaklukkan Nishimoto. Ia membukukan kemenangan atas Nishimoto lewat dua gim langsung. Lanier menang dengan skor kembar, 21-14 dan 21-14 dalam durasi selama 50 menit.

4. Berduel sengit dengan unggulan pertama pada babak semifinal

Alex Lanier (instagram.com/alexlanier.bad)

Lanier kembali harus berhadapan dengan pemain unggulan di babak semifinal Japan Open 2024. Unggulan pertama asal China, Shi Yu Qi, adalah lawan yang dihadapinya. Laga ini merupakan pertemuan pertama antara Lanier dan Shi Yu Qi.

Pada pertemuan ini, Shi Yu Qi harus mengakui keunggulan dari Lanier. Lewat pertandingan yang berjalan sengit, selama 1 jam 23 menit, Lanier berhasil mengalahkan tunggal putra nomor satu dunia tersebut. Skor akhir dari pertandingan ini adalah 21-17, 16-21, dan 18-21.

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya