TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Unggulan Gugur di Babak Kedua Thailand Open 2024

Termasuk Bagas/Fikri dan The Daddies

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Intinya Sih...

  • Banyak pemain unggulan gugur di babak kedua Thailand Open 2024, termasuk dari sektor ganda putra Indonesia
  • Ratchanok Intanon (Thailand) kalah dari Gao Fang Jie (China) dalam pertarungan tiga set yang ketat
  • Bagas Maulana/Shohibul Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) harus mengakui keunggulan lawan dan tersingkir dari turnamen

Thailand Open 2024 menghadirkan berbagai kejutan. Pada babak kedua turnamen BWF Super 500 yang berlangsung kemarin, Kamis (16/5/2024), banyak pemain unggulan yang kembali ditumbangkan oleh nonunggulan.

Para pemain unggulan yang tumbang tersebut berasal dari sektor yang berbeda-beda. Banyak dari sektor ganda putra Indonesia, berikut daftar pebulu tangkis unggulan yang gugur di babak kedua Thailand Open 2024.

1. Ratchanok Intanon (Thailand) ditumbangkan tunggal putri China

Ratchanok Intanon (instagram.com/badthai.official)

Kejutan pertama yang terjadi pada babak kedua Thailand Open 2024 hadir dari sektor tunggal putri. Wakil andalan tuan rumah yang bertengger sebagai unggulan keempat, Ratchanok Intanon, ditumbangkan oleh tunggal putri China, Gao Fang Jie. Pertandingan ini merupakan pertemuan kelima bagi mereka di turnamen internasional. Head-to-head keduanya adalah sama kuat, yaitu 2-2.

Kemenangan berhasil diraih Gao Fang Jie lewat pertarungan tiga set yang cukup ketat. Ia mengunci kemenangan atas Intanon lewat pertandingan yang memakan waktu hingga 1 jam 10 menit. Skor akhir dari pertandingan kedua tunggal putri tersebut adalah 18-21, 21-19, dan 14-21, untuk kekalahan Intanon.

Baca Juga: Gregoria Tembus Perempat Final Thailand Open 2024

2. Mads Vestergaard/Christine Busch (Denmark) disingkirkan pasangan unggulan dari Indonesia

Mads Vestergaard/Christine Busch (instagram.com/mads__vestergaard)

Kejutan berikutnya diciptakan oleh wakil Indonesia. Mereka adalah Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, yang menyingkirkan Mads Vestergaard/Christine Busch dari Denmark. Vestergaard/Busch sendiri bertengger sebagai unggulan kedelapan di Thailand Open 2024.

Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pasangan. Pada pertemuan terakhir mereka di Guwahati Masters 2023, Jafar/Aisyah harus mengakui keunggulan Vestergaard/Busch. Namun, pada duel mereka kali ini, Vestergaard/Busch takluk lewat pertandingan dua set langsung, dengan skor 22-20 dan 21-14.

3. Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Indonesia) kalah atas ganda putra senior Korea Selatan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Kali ini, ada unggulan dari Indonesia yang harus menelan kekalahan di babak kedua Thailand Open 2024. Sang unggulan kedua, Bagas Maulana/Shohibul Fikri, harus mengakui keunggulan dari ganda putra senior Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang. Bagas/Fikri gugur usai kalah dua set langsung dari Kim/Kim.

Pertandingan antara Bagas/Fikri dan Kim/Kim berlangsung hanya 33 menit. Bagas/Fikri kalah di tangan Kim/Kim setelah berduel dengan skor akhir 20-22 dan 13-21. Hasil ini menjadikan rekor pertemuan keduanya jadi sama kuat, yaitu 1-1.

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya