TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pebulu Tangkis Tumbangkan Unggulan pada R32 Kejuaraan Dunia 2023

Rinov/Tari termasuk dalam daftar ini

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Kejuaraan Dunia 2023 telah rampung menyelenggarakan babak kedua atau 32 besar pada, Rabu (23/8/2023). Baru memainkan babak-babak awal, turnamen Major Event BWF ini sudah diwarnai berbagai kejutan.

Salah satu kejutan tersebut adalah deretan pemain unggulan yang tersingkir lebih awal setelah dikalahkan oleh pemain berstatus nonunggulan. Ini dia ketiga pebulu tangkis yang sukses kalahkan pemain unggulan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Termasuk wakil bulu tangkis Indonesia juga, lho!

Baca Juga: 5 Pemain Unggulan Langsung Keok di Laga Perdana Kejuaraan Dunia 2023

1. Rinov/Tari susul Rehan/Lisa dan De/Glo setelah taklukkan unggulan dari Jepang

Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari (instagram.com/badminton.ina)

Pebulu tangkis nonunggulan pertama yang taklukkan pemain unggulan di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 datang dari wakil Indonesia. Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dari sektor ganda campuran pulangkan unggulan ke-15 dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Kemenangan diraih Rinov/Tari lewat pertarungan yang cukup melelahkan. Mereka harus melewati duel sengit rubber game yang memakan waktu hingga hampir satu jam. Lewat skor 21-15, 14-21, dan 21-14, Rinov/Tari menumbangkan Yamashita/Shinoya dan melaju ke babak 16 besar.

Laga pada babak 32 besar tersebut merupakan pertemuan pertama bagi Rinov/Tari dan Yamashita/Shinoya. Praktis, dari hasil pertandingan kemarin, Rinov/Tari memimpin head-to-head mereka menjadi 1-0. Pada babak 16 besar hari ini, Rinov/Tari sudah ditunggu pasangan ganda campuran unggulan lainnya. Mereka bakal menghadapi andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai yang menempati unggulan keempat. Rekor pertemuan keduanya adalah 4-0 untuk keunggulan telak Dechapol/Sapsiree.

2. Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (Hong Kong) singkirkan ganda putri unggulan yang jadi andalan Bulgaria

Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam (instagram.com/yeung_tingting)

Selanjutnya dari sektor ganda putri, ada wakil Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, yang menumbangkan unggulan dari Bulgaria. Pasangan nonunggulan Hong Kong ini menumbangkan Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva yang menempati posisi unggulan ke-13. Tidak dalam performa terbaik, Stoeva bersaudara takluk di tangan Yeung bersaudara hanya dalam duel straight game. Dengan skor akhir 21-18 dan 21-8, Yeung bersaudara menangi pertandingan dalam waktu 43 menit. Kemenangan ini juga membuat Yeung bersaudara semakin memimpin rekor pertemuan mereka menjadi 2-0 atas Stoeva bersaudara.

Pada laga 16 besar hari ini, Yeung bersaudara bakal berhadapan dengan pasangan unggulan asal Negeri Ginseng. Unggulan ketiga, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, adalah lawan yang akan dihadapi mereka. Momen pada Kejuaraan Dunia 2023 ini merupakan pertemuan perdana antara kedua pasangan di turnamen internasional. Mampukah Yeung bersaudara melanjutkan tren positif mereka pada laga hari ini?

Baca Juga: 3 Tunggal Putra yang Bertemu Unggulan pada R16 Kejuaraan Dunia 2023

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya