TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hasil Lengkap Ganda Putra Indonesia di Hari Pertama Japan Masters 2023

Tiga pasangan langsung tumbang

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Ganda putra menjadi wakil paling banyak yang memperkuat Indonesia di turnamen Japan Masters 2023. Sebanyak lima pasang ganda putra Indonesia sudah menyelesaikan pertandingan mereka di hari pertama Japan Masters 2023 yang tengah berlangsung di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang.

Dari kelima pasang tersebut, tiga pasangan harus langsung angkat koper dari ajang BWF Super 500 ini. Berikut hasil lengkap ganda putra Indonesia pada hari pertama Kumamoto Masters 2023.

Baca Juga: 5 Laga Derbi yang Akan Tersaji di Babak Pertama Kumamoto Masters 2023

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat (instagram.com/badminton.ina)

Satu pasang ganda putra Indonesia harus memulai langkah mereka dari babak kualifikasi. Mereka adalah pasangan racikan baru, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat. Kevin/Rahmat bersua pasangan Taipei, Chiang Chien Wei/Wu Hsuan Yi.

Dengan skor kembar 21-13 dan 21-13, Kevin/Rahmat berhasil menumbangkan Chiang/Wu. Mereka memenangkan pertandingan dalam waktu 28 menit. Berkat kemenangan ini, Kevin/Rahmat sukses melangkah ke babak utama.

2. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dua set langsung

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/badminton.ina)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus terhenti langkahnya di babak pertama Japan Masters 2023. Pada laga ini, mereka berhadapan dengan wakil dari tuan rumah. Ganda putra lapis kedua Jepang, Akira Koga/Taichi Saito adalah lawan yang mereka hadapi.

Lewat pertandingan dua set langsung, Bagas/Fikri kalah dengan skor 18-21 dan 16-21. Mereka menelan kekalahan lewat duel yang berlangsung selama 38 menit. Bagas/Fikri pun menjadi ganda putra Indonesia pertama yang tumbang di Japan Masters 2023.

3. Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan menang dramatis di babak pertama

Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Rambitan (instagram.com/badminton.ina/)

Berbeda nasib dari Bagas/Fikri, Pramudya Kusuma Wardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengantongi tiket ke babak kedua Japan Masters 2023. Mereka dipastikan kembali bertanding di babak kedua setelah menumbangkan pasangan dari Inggris. Ben Lane/Sean Vendy tumbang di tangan Pram/Yere lewat pertandingan ketat rubber game.

Dalam waktu hampir satu jam, Pram/Yere mengunci kemenangan dengan skor akhir 16-21, 21-19, dan 21-17. Ini juga merupakan kemenangan beruntun Pram/Yere atas Lane/Vendy sebanyak empat kali. Mereka juga berhasil menjadi ganda putra Indonesia pertama yang melaju ke babak 16 besar.

4. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk atas pasangan tuan rumah

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (instagram.com/victorsport_official)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dipastikan langsung angkat koper dari Japan Masters 2023. The Daddies tidak mampu mengatasi perlawanan pasangan tuan rumah, Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan di turnamen internasional.

Ahsan/Hendra takluk dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 14-21. Pertandingan ini juga berlangsung cukup cepat dengan durasi 34 menit. Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra harus menyusul Bagas/Fikri dengan tumbang di babak 32 besar.

Baca Juga: 4 Fakta Pemain Indonesia di Kumamoto Masters 2023, Ada Racikan Baru!

Verified Writer

Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya