TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Perjalanan Adnan/Indah Menjuarai Vietnam Open 2024

Adnan/Indah menyabet gelar juara pertama mereka

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil saat menjuarai Vietnam Open 2024 (x.com/INABadminton)

Indonesia merebut satu gelar juara lewat Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil di Vietnam Open 2024. Ganda campuran peringkat 158 dunia itu memastikan gelar juara setelah memenangkan laga final yang berlangsung pada Minggu (15/9/2024), di Nguyen Du Club, Ho Chi Minh, Vietnam. Mereka memenangkan laga final kontra ganda campuran Indonesia lainnya, Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Jessica Maya Rismawardani.

Lewat gelar juara itu, Adnan/Indah tak hanya menjadi satu-satunya juara dari Indonesia, tetapi juga menyabet gelar juara pertama mereka sejak dipasangkan. Lantas, seperti apa perjuangan mereka meraih gelar juara ini? Berikut perjalanan Adnan/Indah menjuarai Vietnam Open 2024.

1. Memulangkan unggulan ketiga asal Thailand pada babak pertama

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (pbsi.id)

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil langsung menunjukkan performa apiknya sejak babak pertama Vietnam Open 2024. Mereka langsung mengalahkan unggulan pada babak pertama. Mereka menang 2 set langsung atas unggulan ketiga asal Thailand, Phatharathorn Nipornram/Nattamon Laisuan, dengan skor 21-17 dan 21-8 hanya dalam waktu 21 menit. Itu menjadi kemenangan pertama mereka atas ganda campuran peringkat 81 dunia tersebut.

2. Kembali mengalahkan wakil Thailand pada babak kedua

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (pbsi.id)

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil kembali menaklukkan wakil Thailand pada babak kedua. Namun, wakil Thailand yang mereka kalahkan kali ini tak termasuk pemain unggulan. Mereka mengalahkan Neuaduang Mangkornloi/Atitaya Povanon yang saat ini menduduki peringkat 89 dunia. Mereka menang 2 set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19 dalam durasi 26 menit. Hasil itu tercatat sebagai kemenangan pertama Adnan/Indah atas Mangkornloi/Povanon.

Baca Juga: 6 Ganda Putri Unggulan Melaju ke 8 Besar Hong Kong Open 2024

3. Menundukkan unggulan kedelapan asal Indonesia pada perempat final

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (pbsi.id)

Pada perempat final, Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil menghadapi unggulan kedelapan sekaligus rekan senegaranya, Jafar Hidayatullah/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu. Mereka berhasil memenangkan laga ini lewat pertarungan sengit 3 set yang berlangsung selama 51 menit dengan skor 11-21, 21-14, dan 22-20.

Hasil itu menjadi kemenangan perdana mereka atas kompatriotnya tersebut. Sebelumnya, mereka selalu kalah saat berhadapan dengan ganda campuran peringkat 132 dunia tersebut. Kemenangan itu juga memperkecil ketertinggalan rekor pertemuan mereka dengan Jafar/Felisha menjadi 1-2.

4. Mendapatkan kemenangan cuma-cuma pada semifinal

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil (pbsi.id)

Adnan Maulana/Indah Cahya Sari Jamil mendapatkan kemenangan secara cuma-cuma pada semifinal Vietnam Open 2024. Ini disebabkan lawan yang seharusnya mereka hadapi, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto, memutuskan walkover atau mundur sebelum laga dimulai sehingga mereka dipastikan ke final tanpa bertanding. Belum diketahui apa alasan ganda campuran unggulan keenam asal India itu memutuskan mundur.

Verified Writer

Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya