TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa 3 Wakil Unggulan Indonesia pada Babak Pertama China Open 2024

Ada yang langsung angkat koper!

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Babak pertama China Open 2024 selesai diseleggarakan pada Rabu (18/9/2024). Dalam laga yang berlangsung di Olympic Sports Center Gymnasium itu, ada tiga wakil unggulan Indonesia yang tampil.

Tiga wakil unggulan Indonesia yang tampil itu memetik hasil yang berbeda. Dua di antara mereka meraih kemenangan, sedangkan sisanya menelan kekalahan. Seperti apa proforma mereka pada babak pertama? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Gregoria Mariska Tunjung langsung angkat koper

Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Gregoria Mariska Tunjung, tunggal putri Indonesia unggulan kelima, langsung angkat koper dari China Open 2024. Peraih perunggu Olimpiade 2024 itu tersingkir setelah dikalahkan tunggal putri nonunggulan asal India, Malvika Bansod. Ia kalah 2 set langsung dalam waktu 46 menit dengan skor tipis 24-26 dan 19-21. Bagi Gregoria, ini merupakan kekalahan pertamanya dari tunggal putri peringkat 43 dunia tersebut. Kini, rekor pertemuannya menjadi sama kuat 1-1.

Hasil yang didapat Gregoria ini menyamai catatannya pada edisi sebelumnya. Di China Open 2023, ia juga langsung tumbang pada babak pertama. Saat itu, ia yang diunggulkan di urutan kedelapan dikalahkan tunggal putri nonunggulan Vietnam, Thuy Linh Nguyen, dengan skor 15-21 dan 14-21 dalam waktu 32 menit.

2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih kemenangan dengan mudah

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (pbsi.id)

Hasil berbeda diraih ganda putra unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan peringkat enam dunia itu mengemas kemenangan pada babak pertama China Open 2024. Mereka menang atas Choi Sol Gyu/Heo Kwang Hee dari Korea Selatan 2 set langsung dengan skor 21-11 dan 21-14 hanya dalam waktu 26 menit. Kemenangan ini tercatat sebagai kemenangan pertama pada pertemuan pertama mereka dengan ganda putra peringkat 161 dunia itu. Dengan kemenangan ini, mereka memimpin rekor pertemuan dengan 1-0.

Fajar/Rian akan bertemu ganda putra Denmark, Andreas Sondergaard/Jesper Toft, pada babak kedua. Mereka sudah pernah bertemu satu kali dengan ganda putra peringkat 24 dunia tersebut. Pertemuan itu terjadi di babak kedua Spain Masters 2023. Kala itu, mereka membukukan kemenangan 2 set langsung dengan skor 21-13 dan 22-20 dalam durasi 32 menit.

Verified Writer

Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya