TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

7 Pemain yang Mengalahkan Unggulan pada Babak Pertama China Open 2024

Ada yang mengalahkan unggulan asal Indonesia

Chou Tien Chen (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Setelah dua hari berturut-turut, babak pertama China Open 2024 akhirnya selesai dipertandingkan. Pada babak ini, banyak kejutan yang terjadi. Tercatat, ada tujuh pemain yang berhasil mengalahkan unggulan.

Tujuh pemain tersebut berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra. Di sektor tunggal putra dan tunggal putri, ada tiga pemain yang mengalahkan unggulan. Sementara itu, hanya ada satu pemain yang mengalahkan unggulan di sektor ganda putra. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkapnya.

1. Koki Watanabe (Jepang) membantai unggulan ketiga tunggal putra

Koki Watanabe (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Koki Watanabe, tunggal putra Jepang, menjadi pemain pertama yang mengalahkan unggulan di China Open 2024. Pemain peringkat 15 dunia itu mengalahkan unggulan ketiga asal Malaysia, Lee Zii Jia. Ia menang telak 2 set langsung dengan skor 21-15 dan 21-2 dalam waktu 29 menit. Hasil ini memperpanjang catatan rekor pertemuannya dengan Lee Zii Jia menjadi 2-0. Selanjutnya, pada babak kedua, ia akan berhadapan dengan wakil nonunggulan Taiwan, Wang Tzu Wei.

2. Malvika Bansod (India) menundukkan unggulan kelima tunggal putri

Malvika Bansod (bwfbadminton.com)

Malvika Bansod menjadi pemain berikutnya yang mengalahkan unggulan pada babak pertama China Open 2024. Tunggal putri India itu menundukkan unggulan kelima asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Ia menang dalam duel ketat 2 set yang berlangsung selama 46 menit dengan skor 26-24 dan 21-19.

Ini menjadi kemenangan pertamanya atas peraih perunggu Olimpiade 2024 tersebut. Selain itu, kemenangan ini juga menyamakan rekor pertemuan mereka menjadi 1-1. Selanjutnya, ia akan bersua wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, pada babak kedua.

3. Chou Tien Chen (Taiwan) membekuk unggulan keempat tunggal putra

Chou Tien Chen (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Tunggal putra andalan Taiwan, Chou Tien Chen, juga mengalahkan unggulan pada babak pertama China Open 2024. Ia mengalahkan Li Shi Feng asal China yang diunggulkan di urutan keempat. Ia meraih kemenangan 2 set langsung dalam waktu 45 menit dengan skor 21-17 dan 21-18. Hasil ini tercatat sebagai kemenangan pertamanya atas juara All England 2023 tersebut. Rekor pertemuan mereka menjadi berimbang 1-1. Pada babak selanjutnya, Chou Tien Chen akan menghadapi wakil China lainnya, yakni Weng Hong Yang.

Baca Juga: 7 Pemain Unggulan Tumbang di Babak Pertama China Open 2024

4. Lei Lan Xi (China) menyingkirkan unggulan kedua tunggal putra

Lei Lan Xi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Masih dari sektor tunggal putra, Lei Lan Xi menjadi pemain keempat yang mengalahkan unggulan pada babak pertama China OPen 2024. Tunggal putra China itu menyingkirkan unggulan kedua asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 21-19, 17-21, dan 21-16 dalam waktu 67 menit. Ini menjadi kemenangan balasan atas kekalahannya pekan lalu di final Hong Kong Open 2024. Kini, rekor pertemuan mereka berubah menjadi 1-1. Pada babak selanjutnya, ia dijadwalkan berhadapan dengan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

5. Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) membungkam unggulan keenam ganda putra

Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (bwfworldtourfinals.bwfbadminton.com)

Selanjutnya, pemain yang mengalahkan unggulan pada babak pertama China Open 2024 adalah Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Ganda putra Malaysia itu membungkam unggulan keenam asal Taiwan, Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Mereka mengalahkan ganda putra peringkat 10 dunia itu dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-15 dalam durasi 44 menit. Ini merupakan kemenangan kedua mereka atas Lee/Yang. Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat mereka berbalik unggul dalam rekor pertemuan menjadi 2-1. Berikutnya, pada babak kedua, mereka akan bersua wakil Taiwan lainnya, Fang Chih Lee/Fang Jen Lee.

6. Gao Fang Jie (China) menaklukkan unggulan keenam tunggal putri

Gao Fang Jie (pbsi.id)

Gao Fang Jie, tunggal putri tuan rumah, juga mengalahkan unggulan pada babak pertama China Open 2024. Ia menang atas rekan senegaranya yang diunggulkan di posisi keenam, Han Yue. Dalam waktu 48 menit, ia menang dengan skor 21-15 dan 21-18. Ini menjadi kemenangan keduanya atas Han Yue dari empat pertemuan. Ini berarti rekor pertemuan mereka saat ini sama kuat 2-2. Pada babak kedua, Gao Fang Jie akan menghadapi Sung Shuo Yun dari Taiwan.

Verified Writer

Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya