TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Pemain Indonesia yang Jadi Unggulan di Hong Kong Open 2024

Tak ada yang jadi unggulan pertama

Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Sebanyak 12 pebulu tangkis Indonesia akan berjuang di Hong Kong Open 2024 yang berlangsung pada 10—15 September 2024 di Kowloon, Hong Kong, China. Wakil Indonesia di turnamen BWF World Tour Super 500 ini lengkap dari berbagai sektor.

Sektor tunggal putra dan tunggal putri sama-sama mengirimkan tiga wakil. Sektor ganda putri dan ganda campuran masing-masing memiliki satu wakil. Sementara itu, sektor ganda putra jadi yang terbanyak dengan empat wakil.

Beberapa pebulu tangkis Indonesia yang akan mentas di Hong Kong Open 2024 berstatus unggulan. Setidaknya, ada empat pemain Indonesia yang menjadi unggulan di turnamen bulu tangkis paling bergengsi di Hong Kong ini. Siapa saja mereka? Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang jadi unggulan di Hong Kong Open 2024.

1. Jonatan Christie jadi unggulan ketiga di sektor tunggal putra

Jonatan Christie (pbsi.id)

Tiga tunggal putra Indonesia akan berlaga di Hong Kong Open 2024. Jonatan Christie salah satu wakilnya. Pemain yang baru saja dikaruniai buah hati tersebut akan tampil sebagai juara bertahan sekaligus unggulan ketiga. Dia juga menjadi wakil Indonesia dengan predikat unggulan tertinggi di turnamen ini.

Pada babak pertama, Jonatan mesti berhadapan dengan wakil Taiwan, Wang Tzu Wei. Ia sudah sangat sering menghadapi tunggal putra peringkat 23 dunia tersebut. Ada 15 pertemuan yang sudah mereka lalui dengan rekor pertemuan 8-7 untuk keunggulan Wang Tzu Wei. Meski kalah tipis dari segi rekor pertemuan, Jojo berhasil memenangkan pertandingan pada pertemuan terakhir mereka yang berlangsung di Thomas Cup 2024 lalu. Saat itu, ia menang dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-16.

2. Anthony Sinisuka Ginting berlaga sebagai unggulan ketujuh di sektor tunggal putra

Anthony Sinisuka Ginting (pbsi.id)

Tak hanya Jonatan Christie, ada tunggal putra Indonesia lain yang juga menjadi unggulan di Hong Kong Open 2024. Tunggal putra tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting. Pemain kelahiran Cimahi itu akan bertanding sebagai unggulan ketujuh.

Babak pertama mesti Ginting lalui dengan menghadapi wakil Prancis. Ia dijadwalkan berhadapan dengan Toma Junior Popov yang saat ini menduduki peringkat 19 dunia. Sementara ini, rekor pertemuannya imbang 1-1 melawan tunggal putra andalan Prancis tersebut. Namun, pada pertemuan terakhir pada fase grup Olimpiade 2024, Ginting menelan kekalahan tiga set dengan skor 19-21, 21-17, dan 15-21.

Baca Juga: Jonatan Ogah Terbebani Status Juara Bertahan di Hong Kong Open 2024

3. Gregoria Mariska Tunjung diunggulkan di urutan keempat di sektor tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung (pbsi.id)

Selanjutnya, pebulu tangkis Indonesia yang jadi unggulan di Hong Kong Open 2024 adalah Gregoria Mariska Tunjung. Ia menjadi tunggal putri semata wayang Indonesia yang berstatus unggulan di turnamen ini. Adapun posisi unggulan yang ia tempati adalah posisi keempat.

Langkah Gregoria akan dimulai dengan menghadapi tunggal putri Taiwan pada babak pertama. Ia mesti bersua Lee Yu Hsuan yang saat ini menduduki peringkat 98 dunia. Gregoria belum pernah berjumpa dengan Lee Yu Hsuan sehingga ini menjadi laga pertamanya melawan Lee.

Verified Writer

Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya