TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

3 Pebulu Tangkis Unggulan Indonesia di Taipei Open 2024

Seluruhnya dari sektor putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Taipei Open 2024 menjadi pembuka deretan turnamen bulu tangkis padat pada September 2024. Berkategori BWF World Tour Super 300, Taipei Open 2024 akan bergulir mulai pada 3 hingga 8 September 2024 di Taipei Arena, Taiwan, dengan total hadiah sebesar 210 ribu dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp3,2 miliar.

Indonesia tentu turut meramaikan turnamen bulu tangkis terbesar di Taiwan ini. Ada total delapan pebulu tangkis Indonesia yang bertanding di turnamen ini. Beberapa di antaranya mendapatkan label unggulan. Siapa saja mereka? Berikut daftar pebulu tangkis Unggulan Indonesia di Taipei Open 2024.

1. Putri Kusuma Wardani menempati posisi unggulan ketujuh sektor tunggal putri

Putri Kusuma Wardani (pbsi.id)

Indonesia mengirimkan dua wakil dari sektor tunggal putri untuk Taipei Open 2024. Salah satunya adalah Putri Kusuma Wardani yang menempati posisi unggulan ketujuh. Ia menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang diunggulkan di turnamen BWF World Tour Super 300 ini.

Langkah Putri di Taipei Open 2024 diawali dengan menghadapi tunggal putri Korea Selatan, Kim Ga Ram, pada babak pertama. Ia dijadwalkan berjumpa dengan tunggal putri peringkat 85 dunia tersebut pada hari kedua atau Rabu (4/9/2024). Secara rekor pertemuan, Putri unggul 1-0. Ia sudah pernah mengalahkan Kim pada pertemuan pertama mereka 5 tahun lalu di Kejuaraan Dunia Junior 2018. Saat itu, Putri menang 2 set langsung dengan skor 21-7 dan 21-17 dalam waktu 32 menit.

Baca Juga: Pesan Pelatih Buat Leo/Bagas Usai Juara Korea Open 2024

2. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi jadi unggulan kedua sektor ganda putri

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga menjadi pebulu tangkis unggulan Indonesia di Taipei Open 2024. Ganda putri peringkat 18 dunia ini tampil sebagai unggulan kedua di bawah ganda putri Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard, yang diunggulkan di posisi pertama. Dengan status tersebut, mereka menjadi pebulu tangkis Indonesia dengan predikat unggulan tertinggi di turnamen ini.

Pada babak pertama, duet yang akrab disapa Ana/Tiwi ini mesti menghadapi ganda putri tuan rumah. Mereka menantang Yu Hsuan Chen/Li Yu Hao yang saat ini bertengger di peringkat 661. Perbedaan peringkat yang jauh ini membuat mereka belum pernah bertemu di turnamen sebelumnya. Ini menjadi kali pertama Ana/Tiwi menghadapi wakil Taiwan tersebut. Laga mereka berlangsung pada hari kedua, Rabu (4/9/2024).

Verified Writer

Kelfin GR

write, wrote, written

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya