TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sikap Rendah Hati Khabib Nurmagomedov saat di Indonesia

Khabib terkesan dengan orang Indonesia

Khabib Nurmagomedov saat mengunjungi Indonesia (IDN Times / Jorot)

Intinya Sih...

  • Khabib terkesan dengan keramahan dan disiplin orang Indonesia, sering berpapasan saat umrah atau haji di Mekkah.
  • Khabib menolak menjadi role model, mengingatkan fans untuk mencari inspirasi dari Allah dan tidak merindukan kehadirannya.
  • Khabib berbagi pengalaman hidupnya, dari tinggal di desa miskin hingga mendapat inspirasi dari ayahnya yang keras dalam mendidiknya.

Jakarta, IDN Times - Legenda Ultimate Fighting Championship (UFC), Khabib Nurmagomedov, memiliki kesan mendalam terhadap Indonesia. Saat berkunjung ke Indonesia dalam momen Kahforward di Indonesia Arena, Sabtu (28/9/2024), Khabib mengaku begitu terkesan dengan keramahan orang-orang Indonesia.

Khabib mengaku bukan sekali saja jumpa dengan orang Indonesia. Kala umrah atau beribadah haji di Mekkah, dia sering berpapasan dengan orang Indonesia.

"Mereka baik, disiplin," ujar Khabib.

1. Khabib yang rendah hati

Khabib Nurmagomedov saat mengunjungi Indonesia (IDN Times / Jorot)

Selama menjadi pembicara di Kahforward, Khabib punya permintaan khusus kepada fans. Dia berharap fans bisa lebih pintar dalam menyikapi kehadirannya. Sebab, dia mengaku bukan sosok yang pas buat dijadikan role model.

"Saya muslim. Bagi orang muslim, kami butuh role model dan banyak orang bilang, saya adalah sosok yang tepat. Saya tak mau jadi seperti itu. Jika Anda mau jadi juara UFC, bisa saja. Tapi, dalam hidup, tidak demikian. Allah cuma satu-satunya role model buat Anda," kata Khabib.

Baca Juga: Saat Khabib Nurmagomedov Minta Fans Cari Idola Baru

2. Minta fans melupakannya

Khabib Nurmagomedov saat mengunjungi Indonesia (IDN Times / Jorot)

Khabib mengatakan apabila penggemarnya mencari jagoan di UFC, mereka tak perlu merindukannya. Sebab, saat ini dia sedang menyiapkan juara-juara baru.

"Jika kalian butuh pemenang, saya membantu saudara untuk menjadi pemenang. Kamu tidak perlu merindukan saya karena di tim kami sedang menciptakan pemenang," ujarnya.

3. Khabib punya trik hadapi kegagalan

Khabib Nurmagomedov saat mengunjungi Indonesia (IDN Times / Jorot)

Khabib mengaku sewaktu muda sempat tinggal di desa dan hidup miskin. Mendiang ayahnya, Abdulmanap, menjual segala hal untuk hidup dan pindah ke kota.

Di kota, ayahnya membangun gym. Di gym tersebut, Khabib dilatih menjadi kuat.

"Itu adalah investasi yang sangat besar," ujarnya.

Selama proses tersebut, Khabib melihat mendiang Abdulmanap berjuang begitu keras. Dia bahkan terkesan dan terinspirasi dari cara mendiang Abdulmanap mendidiknya. Segala kesulitan, menurut Khabib, bisa diatasi, asalkan percaya kepada Allah.

"Ini cara Allah menciptakan kita, tak selalu baik. Kita harus menerimanya, meski tak mudah," ujar pria yang baru saja ditunjuk Kahf sebagai brand ambassador internasionalnya..

Baca Juga: Khabib Nurmagomedov Kenang Mendiang Ayah di Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya