TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Rifat Sungkar: Pertamina Enduro VR46 Racing Team Harus Naik Podium

Rifat Sungkar tak pernah absen tonton MotoGP Mandalika

Pereli Indonesia, Rifat Sungkar dan navitagornya Benjamin Searcy asal Australia juara Grand Final APRC 2023, Minggu (26/11/2023). (IDN Times/Arifin Al Alamudi)

Jakarta, IDN Times - Pereli nasional, Rifat Sungkar, ikut merasakan atmosfer MotoGP Mandalika 2024. Dia pun punya jagoan yang diprediksi bisa naik podium dalam balapan kali ini.

Main race MotoGP Mandalika sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (29/9/2024). Ajang balapan kelas dunia itu bakal digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

“Gue harus jagoin tim gue lah Pertamina Enduro VR46 Racing Team, harus itu, nggak boleh nggak. Gue datang ke Mandalika untuk mereka. Mudah-mudahan powerfull karena gue pengin banget mereka naik podium,” kata Rifat Sungkar kepada IDN Times.

1. Bezzecchi memulai balapan di posisi dua

potret Marco Bezzecchi di Sirkuit Mugello, Italia (instagram.com/marcobez72)

Marco Bezzecchi memulai balapan di posisi kedua. Sementara, Fabio di Giannantonio mengawali balapan dari posisi delapan. Hal itu memperbesar peluang mereka naik podium.

Saat sprint race, Bezzecchi harus puas finish di posisi empat setelah hampir masuk podium. Sedangkan, Diggia berada di peringkat sembilan di akhir balapan.

Menilik hal itu, Rifat Sungkar pun optimistis ada salah satu pembalap yang bisa masuk podium saat berlomba di home race.

2. Rifat Sungkar tak pernah absen nonton MotoGP di Mandalika

Rifat Sungkar bagikan tips mengemudi aman dan nyaman (IDN Times/Fadhliansyah)

Rifat Sungkar mengaku, tak pernah absen menonton MotoGP saat memasuki seri di Indonesia. Dia acap berangkat bersama Pertamina Lubricants, terlebih dirinya merupakan salah satu brand ambassador perusahaan plat merah tersebut. 

“Ini untuk ketiga kalinya saya datang. Pasti selalu ada excitement [kegembiraan], karena MotoGP di Indonesia kan impian kita semua. Harapannya adalah Pertamina Enduro VR46 Racing Team ada di paling depan,” ujar dia.

“Buat MotoGP, ini nih tricky, karena gue suka banget nonton MotoGP di Mandalika. Treknya bagus sekali,” lanjut dia. 

3. Optimisme Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pablo Nieto (IDN Times / Ilyas Listiyanto Mujib)

Di sisi lain, Manajer Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Pablo Nieto, juga menunjukkan optimisme tinggi timnya bisa meraih hasil terbaik di MotoGP Mandalika 2024. 

Walau tak mengumbar target muluk, Pablo memastikan Bezzecchi dan Diggia bakal tampil all out. Dia optimistis timnya bisa naik podium dalam balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

"Kami akan mencoba yang terbaik. Sangat penting bagi kami bisa menyelesaikan kualifikasi di posisi kedua. Jadi kami besok bisa melakukan balapan yang bagus,” ujar Pablo saat ditemui IDN Times di paddock

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Incar Podium di Balapan Utama MotoGP Indonesia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya