TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Optimisme Pedro Acosta Jelang Balapan Utama MotoGP Indonesia

Performa motor RC16 milik Acosta meningkat

potret Pedro Acosta (motogp.com)

Intinya Sih...

  • Pedro Acosta meraih posisi tiga dalam balapan MotoGP Mandalika 2024.
  • Acosta optimistis dengan peningkatan performa motor RC16 yang ditungganginya.
  • Meski demikian, Acosta tetap waspada terhadap masalah pengereman yang dapat memengaruhi peluangnya naik podium.

Mandalika, IDN Times - Pembalap Red Bull GASGAS Tech3, Pedro Acosta, semringah bisa memulai balapan di main race MotoGP Mandalika di tiga besar. Walau optimistis, dia memberikan sedikit catatan soal motornya.

Acosta memulai balapan dari posisi tiga dalam main race seri ke-17 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Minggu (29/9/2024) siang. Dia berada di belakang Jorge Martin (Pramac Racing) dan Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46 Racing Team).

"Sesuatu yang benar-benar kami butuhkan untuk ini. Sekarang kami perlu melakukan penyetelan akhir dan memahami cara meningkatkan performa," kata Acosta kepada IDN Times di Paddock usai mengikuti Hero Walk.

Acosta ogah kehilangan momentum dalam balapan di MotoGP Mandalika 2024. Terlebih, dia memulainya dari posisi yang bagus dan berpeluang naik podium.

Pembalap berusia 20 tahun itu cukup senang, karena motor RC16 yang ditungganginya terus bekembang. Beberapa masalah yang acap dirasakan pun mulai berkurang.

"Kami menemukan sentuhan tepat untuk motor, seperti yang dibutuhkan untuk berada di antara para pembalap teratas pada awal balapan. Karena, biasanya di situlah kami paling banyak kehilangan waktu," ujar Acosta.

Namun, Acosta juga merasa harus berhati-hati. Walau RC16 sudah menunjukkan perbaikan, ada masalah lain yang muncul di pengereman. Jika hal itu diabaikan, bukan tak mungkin kansnya naik podium di MotoGP Mandalika 2024 sirna.

Baca Juga: Kocak, Jorge Martin dan Pedro Acosta Balapan Becak Motor di Mandalika

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya