TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Menu Makanan Ini Buat Bezzecchi Moncer di Kualifikasi MotoGP Mandalika

Resto dari Bergamo, Italia, diboyong langsung ke Lombok

Executive Chef Pertamina VR46 Racing Team, Michele Quarenghi, menjelaskan menu makanan yang dimakan pembalap di MotoGP Mandalika 2024. (IDN Times/Ilyas Mujib)

Lombok, IDN Times - Pembalap Pertamina VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, sukses duduk di posisi kedua dalam sesi kualifikasi MotoGP Mandalika 2024. Selain karena peran mekanik dan kru lainnya, ternyata ada sosok penting yang menopang performa sang pembalap, yakni tim dapur di hospitality.

Tak tanggung-tanggung, resto bernama Civico 46 dari Bergamo, Italia, diboyong langsung guna menyediakan makanan bergizi untuk para pembalap Pertamina VR46 Racing Team.

Tim dapur Civico 46 yang mengatur pola makan Bezzezzhi dan Fabio Di Giannantonio, agar bisa tampil bugar dalam balapan di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok. 

Executive Chef Civico 46, Michele Quarenghi membagikan rahasia menu makanan yang dikonsumsi Bezzecchi dan Diggia dalam balapan di MotoGP Mandalika 2024. 

"Saat balapan, Bezzecchi biasanya makan ayam, daging, dan sayuran. Dia juga memakan nasi basmati dengan beberapa seafood segar yang tersedia di Lombok," kata Michele ketika ditemui IDN Times di Hospitality Pertamina VR46 Racing Team, Sabtu (28/9/2024) siang.

"Selain itu, Bezzecchi juga biasanya sarapan dengan telur di pagi hari," lanjut dia.

Michele menyebut, membuat menu yang berbeda untuk kedua pembalap di setiap race. Walaupun memasakan makanan khas Italia, dia membuat fusion food yang menyesuaikan dengan baghan makanan di setiap wilayah race, termasuk di Lombok. 

"Kami biasanya menggunakan bahan-bahan khusus yang ditemukan di lokasi. Misalnya kali ini di Lombok, kami menyediakan seafood, kami padukan dengan bahan dari Italia, seperti burata dan mozarella," ujar chef profesional tersebut. 

Namun, dia tetap menyesuaikan agar gizi yang dibutuhkan pembalap terpenuhi. Jadi Michele tak sembarangan dalam memasakkan bahan yang tersedia. 

"Di Lombok ini panas. Jadi kami menyediakan makanan segar, ada sayuran untuk membuat pembalap tetap fit. Kami juga di sini memberikan scallops, udang, hingga ikan segar (untuk protein)," ujar dia.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya