TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

IBL: Kalahkan Pelita Jaya, Prawira Belum Tentu Lolos Play-Off

Nasib Prawira ditentukan laga Satria Muda vs Bima Perkasa

Dok. IBL

Jakarta, IDN Times – Prawira Bandung buktikan tetap tampil maksimal dalam pertandingan di seri terakhir IBL Pertamax 2018/2019. Tim yang dinakhodai Andre Yuadi tersebut berhasil menang atas Pelita Jaya dengan skor 82-68 dalam laga yang dilangsungkan di GOR UNY Yogyakarta, Kamis (14/2).

Sebagaimana diketahui, peluang Prawira melangkah ke babak play-off memang cukup sulit. Walau mereka mampu menang di laga terakhir, Prawira musti menunggu hasil lain antara Satria Muda Pertamina melawan Bank BPD DIY Bima Perkasa Jogja.

Baca Juga: Hasil IBL: Berhasil Menang, Pacific Perbesar Peluang ke Play Off

1. Pelatih Prawira tak pikirkan masalah babak play-off

Dok. IBL

Usai laga, pelatih Prawira, Andre Yuwadi mengungkapkan, timnya sudah berjuang maksimal dalam laga melawan Pelita Jaya. Mengenai nasib timnya, ia tak peduli walaupun belum tentu bisa melanjutkan kompetisi ke babak play-off.

"Kami hanya fokus pada gim demi gim dan sepakat tak berpikir soal play-off. Saya berharap anak-anak bisa mengakhiri tugas dengan baik, tak peduli soal play-off," kata Andre usai pertandingan.

2. Andre senang pemain Prawira bisa nikmati pertandingan

Dok. IBL

Andre Senang melihat para pemainnya bisa menikmati pertandingan. Terlebih, timnya bisa menunjukan konsistensinya dan tampil lebih tenang walau berhadapan dengan tim kuat. Wajar jika kemenangan bisa diraih oleh Prawira dalam laga tersebut. "Kami juga terbantu dengan foul trouble lawan dan kurang bagusnya outside shooter Pelita Jaya hari ini," ujar dia.

3. Fictor sebut anak asuhnya kalah mental dibandingkan pemain Prawira

Dok. IBL

Sementara itu, pelatih Pelita Jaya, Fictor Roring, menerima kekalahan timnya. Sebab, kubu lawan memang tampil lebih bersemangat karena sedang mengejar peluang untuk bisa masuk babak play-off.

“Kami sudah melangkah ke play-off sementara Prawira masih mengejar peluang," beber dia. Hal itu juga, lanjut Fictor, berkaitan dengan mental pemain Pelita jaya yang memang kalah dibanding Prawira. Ia pun tak segan memuji tim lawan yang tampil baik. "Prawira bermain bagus. Saya tak bisa push anak-anak," sambung dia lagi.

Baca Juga: IBL: Big Man-nya Absen, Siliwangi Bogor Bisa Tumbangkan Hangtuah

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya