TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Head to Head Timnas Indonesia vs Australia: Socceroos Superior

Terakhir kali Indonesia kalahkan Australia terjadi pada 1981

Timnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia bakal menjalani laga kedua di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kali ini, skuad Garuda menjajal kekuatan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil meraih hasil positif di laga perdana. Bertamu ke Stadion King Abdullah Sports City, Jedah, pada 5 September, mereka mampu mencuri satu poin usai menahan imbang Arab Saudi 1-1.

Berikut adalah head to head Timnas Indonesia vs Australia dalam pertemuan sebelumnya.

1. Australia masih dominan

Timnas Indonesia lawan Australia di Piala Asia. (Dok. PSSI)

Dinukil laman 11vs11, Australia nyatanya memang dominan atas Timnas Indonesia. Total, mereka telah meraih 15 kemenangan, tiga imbang, dan sekali menderita kekalahan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Teranyar, skuad Socceroos mampu menumbangkan tim besutan Shin Tae Yong 4-0. Duel itu terjadi di babak 16 besar Piala Asia 2024.

Baca Juga: Maarten Paes Bangga Jalani Debut Gemilang Bersama Timnas Indonesia

2. Timnas Indonesia baru sekali menang atas Australia

Potret duel Arab Saudi vs Timnas Indonesia, Jumat (6/9/2024). (the-afc.com).

Kekalahan terbesar Timnas Indonesia dari Australia terjadi pada 1973 di babak kualifikasi Piala Dunia. Kala itu, Ronny Pattinasarani dan kolega keok dengan skor telak 6-0.

Sementara, satu-satunya kemenangan Timnas Indonesia terjadi saat mentas di babak kualifikasi Piala Dunia 1982. Bermain di SUGBK pada 30 Agustus 1981, skuad Garuda menang tipis 1-0.

Menjalani duel panas di hadapan puluhan ribu suporter, Timnas Indonesia menang 1-0 lewat gol Herry Risdianto pada menit ke-88.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya