TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Chet Holmgren Absen di NBA 2022/2023, Kena Cedera

Salah satu rookie yang paling dinantikan

Chet Holmgren (nba.com)

Chet Holmgren absen di NBA 2022/2023 karena cedera. Pemain debutan milik Oklahoma City Thunder tersebut mengalami cedera pada kaki kanannya.

Cedera ini membuat Holmgren gagal melakoni debutnya di NBA. Padahal ia merupakan salah satu rookie yang paling ditunggu-tunggu.

Holmgren bahkan berpotensi menjadi Rookie of the Year musim ini. Namun, takdir rupanya berkata lain. Chet Holmgren harus menunda penampilannya di NBA.

1. Chet Holmgren dipilih Oklahoma City Thunder di urutan kedua NBA Draft 2022

Chet Holmgren (nba.com)

Oklahoma City Thunder memilih Chet Holmgren di urutan kedua pada NBA Draft 2022. Homgren merupakan salah satu talenta terbaik pada NBA Draft tahun ini bersama Paolo Banchero dan Jabari Smith.

Banchero menjadi pilihan pertama Orlando Magic. Sementara itu, Smith terpilih di urutan ketiga oleh Houston Rockets.

Baca Juga: 5 Calon Pemain Teratas di NBA Draft 2022, Ada Chet Holmgren

2. Holmgren mengalami cedera ketika bermain di The CrawsOver

The CrawsOver Pro-Am merupakan sebuah liga untuk pemain profesional dan amatir yang digagas mantan pemain NBA, Jamal Crawford. The CrowsOver tahun ini berlokasi di Seattle dengan dihadiri beberapa pemain bintang NBA.

Selain Holmgren, ada juga LeBron James, Jayson Tatum, Dejountey Murray hingga Paolo Banchero. Holmgren terlihat kesakitan setelah mencoba mengawal LeBron James.

3. Statistik mengagumkan Holmgren ketika bermain di NCAA

Chet Holmgren merupakan monster ketika bermain di level mahasiswa bersama Gonzaga University. Meski punya tubuh cukup tinggi, Holmgren bisa melakukan drive ke pertahanan lawan seperti yang dilakukan Stephen Curry.

Tangannya yang panjang juga membuatnya mudah dalam menghalau tembakan lawan. Pada turnamen NCAA perdananya bagi Gonzaga, Holmgren sukses mencatatkan rata-rata 14,1 poin, 9,9 rebound, dan 3,7 blok per game.

4. Oklahoma City Thunder kecewa tak dapat memainkan Chet Holmgren

Oklahoma City Thunder (nba.com)

Absennya Chet Holmgren tentu menjadi kabar buruk bagi Oklahoma City Thunder. Mereka punya harapan tinggi terhadap Holmgren. Terlebih, musim lalu, Thunder juga mendapatkan pemain muda potensial yang bisa menemani Holmgren, yakni Josh Giddey.

Sam Presti, General Manager Oklahoma City Thunder, mengungkapkan kekecewaannya. Presti mengatakan timnya kecewa karena tak bisa memainkan Holmgren. Padahal mereka cukup senang karena bisa mendapatkannya.

Baca Juga: Christian Wood, Salah Satu Undrafted Terbaik di NBA Saat Ini

Verified Writer

Genady Althaf

berbagi dengan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya