TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pebasket Putra yang Gemilang pada Gameday 3 Olimpiade 2024

Nikola Jokic double-double #Olimpiade2024

Nikola Jokic dalam laga kontra Sudan Selatan di Olimpiade 2024. (fiba.basketball)

Intinya Sih...

  • Gameday ketiga cabang bola basket putra 5x5 Olimpiade 2024 selesai, menandai akhir fase grup.
  • Jerman juara Grup B setelah kalahkan Prancis, Franz Wagner dan Dennis Schroder tampil gemilang.
  • Serbia menang atas Sudan Selatan, Nikola Jokic dan Bogdan Bogdanovic jadi bintang dalam laga tersebut.

Gameday ketiga cabang olahraga bola basket putra 5x5 Olimpiade 2024 Paris telah terlaksana. Ini sekaligus menandakan akhir dari fase grup. Gameday ketiga sendiri berjalan cukup menarik. Sejumlah tim berjuang keras agar bisa melangkah ke perempat final.

Selaras dengan itu, banyak pebasket yang juga unjuk kemampuan. Namun, hanya lima pebasket yang begitu mencuri perhatian karena penampilan gemilangnya. Siapa sajakah mereka?

1. Torehan 26 poin Franz Wagner membantu Jerman menaklukkan Prancis

Franz Wagner melakukan dunk dalam laga kontra Prancis di Olimpiade 2024. (fiba.basketball)

Jerman berhasil keluar sebagai juara Grup B Olimpiade 2024. Kepastian itu didapat setelah menumbangkan tuan rumah, Prancis, pada gameday ketiga. Jerman sendiri begitu mendominasi permainan. Mereka selalu unggul dari kuarter 1--3 serta baru mengendurkan serangan pada kuarter 4. Jerman pun raih kemenangan meyakinkan atas Prancis dengan skor 85-71.

Small forward Jerman yang baru berusia 22 tahun, Franz Wagner, menunjukkan sinarnya dalam laga ini. Dia sangat merepotkan pertahanan Prancis lewat aksi drive-nya. Wagner pun sukses mengemas 26 poin, 5 rebound, dan 2 assist dengan persentase field goal mencapai 53,3 persen.

2. Dennis Schroder juga mencetak 26 poin saat melawan Prancis

Dennis Schroder dalam laga melawan Prancis di Olimpiade 2024. (fiba.basketball)

Franz Wagner bukan satu-satunya pemain yang berjasa membawa Jerman menang atas Prancis. Sebab, ada kontribusi besar dari point guard andalan Jerman, Dennis Schroeder. Dia mampu menjalankan perannya dengan baik. Schroeder menjadi pengatur serangan, mencetak poin, hingga memberikan assist kepada rekan-rekannya.

Bermain selama 33 menit, Schroeder menorehkan sebanyak 26 poin, 4 rebound, dan 9 assist. Dia juga sukses memasukkan 4 tembakan 3 angka. Persentase field goal-nya dalam laga kontra Prancis menyentuh angka 58,8 persen.

Baca Juga: 8 Peserta Babak 8 Besar Bola Basket Putra Olimpiade 2024

3. Nikola Jokic kembali mencetak double-double saat Serbia menumbangkan Sudan Selatan

Nikola Jokic dalam laga kontra Sudan Selatan di Olimpiade 2024. (fiba.basketball)

Serbia bertemu lawan yang berpotensi menghadirkan kejutan, Sudan Selatan, pada gameday ketiga Grup C Olimpiade 2024. Laga pun berjalan ketat sejak peluit berbunyi. Namun, Serbia yang lebih mumpuni selalu unggul pada tiap kuarter meski selisih poinnya sedikit. Serbia akhirnya menutup laga dengan kemenangan 96-85.

Center utama Serbia, Nikola Jokic, berkontribusi besar dalam laga ini. Jokic kembali mencetak double-double usai mengoleksi 22 poin, 13 rebound, serta 4 assist. Tingkat efektivitas serangan Jokic juga sangat tinggi. Itu terlihat dari persentase field goal-nya yang mencapai 77,8 persen.

4. Tembakan tiga angkanya akurat, Bogdan Bogdanovic mencetak 30 poin versus Sudan Selatan

Bogdan Bogdanovic melepaskan tembakan tiga angka saat melawan Sudan Selatan di Olimpiade 2024. (fiba.basketball)

Nikola Jokic memang berkontribusi besar saat Serbia menumbangkan Sudan Selatan. Namun, bintang dalam laga tersebut patut disematkan kepada Bogdan Bogdanovic. Pebasket berposisi shooting guard ini begitu merepotkan Sudan Selatan lewat tembakan tiga angkanya. Dari 9 kali percobaan, 6 tembakan di antaranya meluncur mulus ke dalam rim.

Tak ayal, Bogdanovic menjadi pencetak poin terbanyak dengan total 30 poin. Itu dilengkapi dengan torehan 8 assist, 4 rebound, serta 2 steal dan blok. Belum lagi persentase field goal yang juga terbilang bagus mencapai 71,4 persen.

Verified Writer

Muhammad Faisal Ramadhan

Abyakta

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya