TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Salut! Tunggal Putri Indonesia Jadi Unggulan Pertama di Vietnam IC 2018

Semoga ini pertanda juara ya!

badmintonindonesia.org

Selepas kejuaraan All England 2018 yang telah usai digelar, maka kini giliran pemain muda Indonesia yang berlaga di Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2018. Seyogyanya, turnamen Vietnam IC 2018 ini akan berlangsung mulai tanggal 20-25 Maret 2018. Akan tetapi pelaksanaan turnamen terpaksa diundur mulai tanggal 22 Maret 2018 dikarenakan Vietnam sedang dalam suasana berkabung atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Vietnam, Phan Van Khai.

Dalam turnamen Vietnam International Challenge 2018 ini, terdapat 6 pemain Indonesia yang menjadi unggulan. Bahkan salah satu pemain tunggal putri Indonesia menjadi unggulan pertama dalam turnamen ini.

1. Hanna Ramadini tempati unggulan pertama turnamen Vietnam IC 2018

badmintonindonesia.org

Pemain tunggal putri Indonesia, Hanna Ramadini menjadi unggulan pertama di turnamen Vietnam IC 2018. Pada pertandingan round 1 nanti, Hanna akan menghadapi pemain dari Malaysia, Muralitharan Thinaah.

Head to head antara keduanya masih 0-0. Untuk peringkat, Hanna menempati peringkat 39 dunia, sementara Muralitharan menempati peringkat 110 dunia.

Turnamen Hanoi Vietnam International Chellenge mempunyai kenangan manis bagi Hanna, sebab dirinya pernah menjadi juara pada turnamen tersebut pada tahun 2013. Kala itu Hanna menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang menjadi juara.

Di final kala itu, Hanna mengalahkan Chochuwong Pornpawee (Thailand) dengan skor 21-14, 21-19.

2. Dua tunggal putri lainnya juga menjadi unggulan

badmintonindonesia.org

Selain Hanna Ramadini, dua pemain tunggal putri Indonesia lainnya juga menjadi unggulan dalam turnamen Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2018. Mereka adalah Dinar Dyah Ayustine yang menempati unggulan 3 dan juga Lyanny Alessandra Mainaky yang menempati unggulan tujuh.

Dinar dan Lyanny masih menunggu lawan yang bertanding dari babak kualifikasi.

Verified Writer

Dwi Yuliati

Reading | Writing | Badminton Lovers

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya