TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Yuki Tsunoda Senang dengan Kehadiran Daniel Ricciardo di AlphaTauri

Ricciardo bergabung ke tim sejak GP Hungaria 2023

Daniel Ricciardo dan Yuki Tsunoda (formula1.com)

Daniel Ricciardo kembali balapan di Formula 1 pada musim 2023 setelah menjalani perannya sebagai pembalap ketiga Red Bull. Pembalap asal Australia itu mengisi posisi Nyck de Vries yang terdepak dari skuad AlphaTauri setelah gagal memberi hasil terbaik dalam 10 seri balap. Ricciardo sudah turun dalam dua seri balap di GP Hungaria dan Belgia.

Meski baru bergabung ke AlphaTauri, kehadiran Ricciardo disambut baik oleh Yuki Tsunoda. Ia merasa hubungannya dengan Ricciardo berjalan baik. Bahkan, Tsunoda sudah belajar beberapa hal dari Ricciardo seputar balapan.

Baca Juga: Tuntutan AlphaTauri untuk Yuki Tsunoda di Formula 1 2023

1. Daniel Ricciardo isi posisi Nyck de Vries yang terdepak dari AlphaTauri

pembalap AlphaTauri Daniel Ricciardo (formula1.com)

Daniel Ricciardo kembali membalap setelah terakhir kali ia melakukannya pada GP Abu Dhabi 2022. Saat itu, Ricciardo masih memperkuat McLaren sebelum posisinya diisi oleh Oscar Piastri. Sejatinya, Ricciardo masih memiliki kontrak hingga akhir 2023 bersama McLaren. Akan tetapi, kedua belah pihak memilih berpisah lebih awal.

Ricciardo tak lantas meninggalkan Formula 1 selepas musim 2022. Ia kembali ke Red Bull untuk mengemban tugas sebagai pembalap ketiga sembari mencari peluang untuk mendapat satu kursi balap. Kesempatan itu akhirnya datang ketika Nyck de Vries kehilangan kursi balapnya di AlphaTauri pada Formula 1 2023 lantaran ia tak mampu menyajikan capaian bagus.

2. Performa Daniel Ricciardo selama GP Hungaria dan Belgia 2023 terbilang oke

Daniel Ricciardo saat menjalani pekan balap di GP Belgia 2023. (formula1.com)

Selama menjalani 2 pekan balap, Daniel Ricciardo menunjukkan performa yang terbilang oke di balik kemudi mobil AT04. Ricciardo bisa bersaing dengan Yuki Tsunoda meski belum meraih poin. Hal tersebut tak hanya dibuktikan saat sesi kualifikasi, tetapi juga ketika balapan utama berlangsung.

Ricciardo berhasil menempati posisi start ke-13 saat GP Hungaria. Sementara itu, Tsunoda harus puas memulai balapan di Sirkuit Hungaroring dari posisi ke-17. Hasil balapan di GP Hungaria juga berpihak kepada Ricciardo. Pembalap bernomor mobil 3 itu mampu melintasi garis finis di posisi ke-13, sedangkan Tsunoda berada di posisi ke-15.

Keunggulan Ricciardo berlanjut saat sprint shootout atau sesi kualifikasi sprint race GP Belgia. Ia berhasil memperoleh posisi start kesebelas, sedangkan Yuki Tsunoda berada di posisi ke-16. Ricciardo merampungkan sprint race di Sirkuit Spa-Francorchamps di posisi kesepuluh. Di sisi lain, Yuki Tsunoda melintasi garis finis di posisi ke-18.

Sayangnya, performa mengesankan Ricciardo tak berlanjut saat main race GP Belgia. Memulai balapan dari posisi ke-19, Ricciardo gagal mendapat poin setelah finis di posisi ke-16. Hasil tersebut berbeda dengan Tsunoda yang membawa pulang 1 poin setelah finis di posisi kesepuluh.

Baca Juga: Daniel Ricciardo Tak Patok Target Tinggi dalam Debutnya di AlphaTauri

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya