TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Sergio Perez Puji Kegigihan Fernando Alonso di GP Brasil

Keduanya terlibat pertarungan sengit

Fernando Alonso merayakan keberhasilan naik podium di main race GP Brasil 2023. (formula1.com)

Main race Formula 1 2023 GP Brasil menyajikan sejumlah hal menarik. Salah satunya adalah pertarungan antara Sergio Perez dan Fernando Alonso. Kedua pembalap bersaing untuk finis di posisi ketiga dalam balapan yang digelar pada Senin (6/11/2023) dini hari WIB.

Meski takluk dari Alonso, Perez tetap memberikan pujian kepada pembalap Aston Martin itu. Ia melihat kegigihan Alonso dalam mempertahankan posisi ketiga hingga bendera chequered dikibarkan.

Lantas, seperti apa pertarungan kedua pembalap di Autodromo Jose Carlos Pace itu?

Baca Juga: Sergio Perez Tepis Kabar Pensiun Selepas Formula 1 2023

1. Fernando Alonso dan Sergio Perez terlibat duel perebutan posisi ketiga

foto finis Fernando Alonso (nomor 14) dan Sergio Perez di main race GP Brasil 2023 (twitter.com/F1)

Sergio Perez dan Fernando Alonso terlibat dalam pertarungan posisi ketiga dalam 15 lap terakhir menjelang balapan tuntas. Pada lap 58, Perez berjarak 0,741 detik dari Alonso sehingga punya kesempatan menggunakan drag reduction system (DRS). Akan tetapi, pembalap Red Bull belum mampu menyalip Alonso.

Perez terus berupaya merebut posisi ketiga dari Alonso. Upaya itu membuahkan hasil pada lap 70. Pembalap berkebangsaan Meksiko itu berhasil menyalip Alonso dari sisi dalam menuju tikungan satu. 

Alonso tak menyerah begitu saja ketika posisi ketiga berpindah ke Perez. Ia membalasnya pada lap 71 dengan menyalip Perez di trek lurus sebelum masuk tikungan empat. Selepas itu, pertarungan keduanya masih berlanjut hingga garis finis. Alonso berhasil merengkuh posisi ketiga dengan keunggulan 0,053 detik dari Perez.

2. Fernando Alonso sempat khawatir gagal naik podium di main race GP Brasil 2023

Fernando Alonso (kiri) dan Sergio Perez berduel untuk posisi ketiga di main race GP Brasil 2023. (twitter.com/F1)

Keberhasilan finis ketiga di GP Brasil menjadi podium kedua untuk Fernando Alonso sepanjang paruh kedua Formula 1 2023. Sebelumnya, Alonso naik podium saat finis runner-up di GP Belanda. Kini, pembalap berusia 42 tahun itu tercatat sudah naik podium 106 kali selama berkiprah di Formula 1.

Alonso menyambut gembira capaiannya saat main race GP Brasil. Ia sempat khawatir tak bisa menuntaskan balapan di posisi tiga besar. Apalagi, Perez sempat menyalipnya pada dua lap menjelang balapan tuntas. Namun, Alonso berhasil mengatasi perlawanan Perez dengan jarak waktu yang sangat tipis.

"Bagiku, itu seperti 30 lap aku mendapat tekanan dari Perez. Saat dia menyalipku pada dua lap terakhir, aku berpikir itu sudah berakhir dan tidak mungkin finis podium. Namun, dia sedikit terlambat mengerem di tikungan 1 dan aku menyalipnya di tikungan 4," jelas Alonso dilansir F1i .

Baca Juga: Fernando Alonso Mulai Geram dengan Kabar Kepindahan ke Red Bull

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya