TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marc Marquez Terkejut dengan Penampilan Main Race GP Inggris 2024

Marquez hampir naik podium

pembalap Gresini Racing, Marc Marquez (motogp.com)

Marc Marquez hampir naik podium dalam main race MotoGP Inggris 2024 yang berlangsung pada Minggu (4/8/2024) malam WIB. Pembalap Gresini Racing itu harus puas finis di posisi keempat. Ia berjarak 1,040 detik dari Francesco Bagnaia yang berada di posisi ketiga.

Hasil tersebut menjadi sesuatu yang cukup mengejutkan untuk Marquez. Pasalnya, ia merasakan kesulitan sepanjang pekan balap di Sirkuit Silverstone saat memacu Desmosedici GP23. Bahkan, Marquez sempat terjatuh saat sprint race saat berusaha mengejar ketertinggalan dari pembalap di depannya. Lalu, apa faktor yang membuat Marquez tampil oke ketika main race?

1. Marc Marquez hampir gagal lolos langsung ke Q2, amankan posisi start ketujuh

Marc Marquez saat menjalani pekan balap GP Inggris 2024. (gresiniracing.com)

Marc Marquez mendapatkan hasil kurang oke saat sesi latihan GP Inggris pada Jumat (2/8/2024) siang waktu setempat. Ia menduduki posisi kesepuluh dengan catatan waktu 1 menit 58,585 detik. Marquez hanya unggul 0,057 detik atas Franco Morbidelli yang berada di posisi kesebelas. Ia hampir saja tak lolos langsung ke sesi kualifikasi kedua (Q2).

Saat sesi kualifikasi, Marquez tak berhasil mengamankan posisi start baris terdepan. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu harus memulai sprint dan main race di posisi ketujuh. Sementara itu, Alex Marquez mampu mengamankan posisi start kelima dengan keunggulan 0,281 detik atas kakaknya.

2. Marc Marquez gagal raih poin di sprint race gegara terjatuh

Marc Marquez terjatuh saat sprint race GP Inggris 2024. (motogp.com)

Marc Marquez sejatinya tampil tidak buruk saat sprint race GP Inggris. Ia langsung melesat ke posisi kelima pada lap kedua. Marquez naik ke posisi keempat pada lap kelima setelah Francesco Bagnaia terjatuh di tikungan keempat.

Peluang Marquez mengamankan poin di sprint race harus pupus pada lap kesembilan usai mengalami lowside di tikungan ke-16. Ini menjadi kegagalan kedua Marquez meraih poin di sprint race MotoGP 2024. Sebelumnya, Marquez gagal meraup poin di GP Belanda.

Baca Juga: Rossi: Bagnaia Bakal Susah di Ducati karena Marquez

3. Marc Marquez tebus kegagalan dengan finis keempat saat main race

Marc Marquez berada di depan Alex Marquez saat main race GP Inggris 2024. (gresiniracing.com)

Meski gagal meraih poin saat sprint race, Marc Marquez tak menyerah untuk menggapai hasil terbaik ketika main race. Ia langsung merangsek ke posisi kelima saat balapan dimulai. Marquez terus membayangi Enea Bastianini yang berada di depannya.

Marquez terus berada di posisi kelima meskipun target pengejarannya berubah ke Aleix Espargaro yang bercokol di posisi keempat. Usaha pemilik delapan gelar juara di semua kelas MotoGP itu menyalip Aleix Espargaro berbuah hasil pada lap ke-16. Fokus Marquez beralih mengejar Francesco Bagnaia untuk merebut posisi ketiga.

Pada lap pemungkas, jarak antara Marquez dan Bagnaia terpangkas menjadi 0,712 detik. Sayangnya, Marquez tak mampu mengejar Bagnaia sehingga harus puas finis di posisi keempat. Hasil tersebut membuat Marquez membawa pulang 13 poin dari Sirkuit Silverstone.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya