TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Lance Stroll yang Kian Matang Dapat Pujian dari Aston Martin

Apa yang membuat performa Lance Stroll meningkat?

pembalap Aston Martin Lance Stroll (formula1.com)

Lance Stroll sedang berada dalam performa oke pada tiga balapan awal Formula 1 2023. Pembalap asal Kanada itu sukses mengemas 20 poin dan bertengger di posisi keenam klasemen pembalap.

Capaian yang ditorehkan Stroll mendapat pujian dari Aston Martin. Stroll dinilai telah mengalami peningkatan terutama dari segi pemahaman mobil.

1. Lance Stroll sudah meraup 20 poin dari 3 seri balap, lebih banyak dari koleksi musim lalu

Lance Stroll saat menjalani pekan balap GP Australia 2023. (twitter.com/AstonMartinF1)

Penampilan Lance Stroll terbilang mentereng pada awal musim ini. Dari 3 seri balap yang sudah digelar, ia hanya sekali gagal finis di GP Arab Saudi. Ketika itu, ia tak mampu menuntaskan balapan lantaran mobilnya mengalami masalah mesin.

Koleksi 20 poin yang diperoleh Stroll juga lebih banyak ketimbang perolehan poin selama satu musim pada 2022. Stroll hanya mampu mengemas 18 poin dari 22 seri balap tahun lalu.

Baca Juga: Aston Martin Akui Masih Sulit Mengejar Red Bull di Formula 1 2023

2. Lance Stroll turut membantu Aston Martin dalam persaingan di klasemen konstruktor

Lance Stroll saat menjalani pekan balap GP Arab Saudi 2023. (twitter.com/AstonMartinF1)

Tak hanya capaian individu, Lance Stroll juga membantu Aston Martin dalam persaingan di klasemen konstruktor. Koleksi poinnya dijumlah dengan 45 poin yang dikumpulkan Fernando Alonso membawa Aston Martin berada di posisi runner-up dengan total 65 poin.

Jumlah poin sebanyak itu masih lebih banyak ketimbang yang tim tersebut dapatkan musim lalu. Dari 22 seri balap yang dilakoni, Aston Martin hanya mampu meraup 55 poin dan bertengger di posisi ketujuh.

3. Lance Stroll bersemangat untuk terus belajar dan bekerja dengan orang-orang di Aston Martin

pembalap Aston Martin Lance Stroll (formula1.com)

Peningkatan yang ditampilkan Lance Stroll mendapat perhatian Tom McCullough. Direktur Performa Aston Martin itu yakin pembalapnya telah mengalami peningkatan dari segi pemahaman musim ini. Itu dibuktikan dari semangat untuk terus belajar dan bekerja bersama orang-orang di tim.

"Stroll telah meningkat dan belajar serta bekerja dengan teknisinya tanpa henti. Itu menjadi semakin baik dan lebih baik lagi.

Akan tetapi, aku juga berpikir bahwa karena mobilnya jadi lebih baik, maka itu lebih mudah juga. Anda bisa memaksimalkan mobil sepanjang waktu," ucap Tom dilansir Racing News 365.

4. Sebastian Vettel dan Fernando Alonso ikut andil dalam peningkatan performa Lance Stroll

Fernando Alonso dan Lance Stroll (formula1.com)

Selain AMR23 yang punya performa oke, peningkatan Lance Stroll juga dipengaruhi oleh Sebastian Vettel dan Fernando Alonso. Kedua sosok pembalap senior itu dipercaya telah mendorong Stroll untuk belajar lebih banyak sehingga berdampak pada performa saat membalap.

"Dia senang bekerja dengan Vettel dan Alonso. Mereka membawa hal-hal berbeda ke permainan. Akan tetapi, dia juga bekerja dengan cara sendiri dalam mengemudi dan memaksimalkan dirinya. Itu hal yang penting," jelas Tom.

Baca Juga: Lance Stroll Terkejut dengan Sikap Charles Leclerc soal GP Australia

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Untuk pertanyaan dan keperluan bisnis: dewaputu.ardita@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya