TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kevin Magnussen Ingin Bertahan di Haas selepas Formula 1 2024

Kursi balap di Haas masih lowong

pembalap Haas, Kevin Magnussen (formula1.com)

Bursa pembalap Formula 1 2025 semakin menggeliat. Kursi balap yang tersedia juga kian berkurang seiring waktu bergulir. Tim berpacu dengan waktu guna memastikan susunan pembalap untuk musim depan.

Tak hanya tim, pembalap juga berupaya mengamankan kursi balap demi bisa berkompetisi di kejuaraan. Kevin Magnussen termasuk salah satunya. Pembalap berkebangsaan Denmark itu ingin bertahan di Haas pada 2025. Akan tetapi, Magnussen sadar dirinya berpeluang terdepak dari Haas dan tak dapat kursi balap tahun depan.

1. Kevin Magnussen jadi salah satu pembalap yang kontraknya habis pada akhir 2024

Kevin Magnussen saat menjalani balapan di GP Australia 2024. (formula1.com)

Kevin Magnussen adalah 1 dari 8 pembalap Formula 1 yang kontraknya habis pada penghujung 2024. Di sisi lain, terdapat 9 kursi balap yang masih lowong hingga saat ini. Haas termasuk tim yang belum memastikan dua pembalap yang akan diturunkan pada 2025.

Sebelumnya, Nico Hulkenberg berpisah dari Haas selepas Formula 1 2024. Pembalap asal Jerman itu memutuskan bergabung dengan Sauber dan terikat kontrak berdurasi 2 tahun. Setidaknya, Hulkenberg akan bertahan di Sauber hingga akhir 2026.

2. Magnussen berambisi bertahan di Formula 1 bersama Haas

Kevin Magnussen (tengah) berada di area pitlane saat GP Monako 2024. (formula1.com)

Kevin Magnussen kini sedang berjuang untuk bertahan di Formula 1. Akan tetapi, Magnussen menghadapi tantangan sulit berkaitan dengan performanya di atas lintasan. Pembalap berumur 31 tahun tersebut baru meraih 1 poin dari 9 seri balap yang telah dilaluinya musim ini. Poin tersebut didapat setelah finis kesepuluh di GP Australia.

Di sisi lain, Magnussen terancam terkena larangan balapan akibat koleksi penalti poin. Hingga GP Kanada, Magnussen telah mengantongi 10 poin penalti. Jika mendapat 2 poin penalti tambahan, maka Magnussen tak bisa ikut balapan dalam satu seri balap.

Terlepas dari situasi tak menguntungkan yang terjadi, ambisi Magnussen mengamankan kursi di Haas masih tinggi. Ia melihat Haas berada dalam posisi yang bagus pada masa mendatang. Hal tersebut berdasarkan pada kemajuan yang terus diperlihatkan Haas selama berkiprah di kejuaraan.

“Aku telah menjelaskan diriku ingin berlanjut di sini. Aku pikir tim berada dalam posisi yang baik. Ada harapan yang cukup bagus untuk masa depan. Aku ingin menjadi bagian dari hal tersebut. Aku tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan sampai kami tahu seperti apa yang akan terjadi. Sampai saatnya tiba, tetaplah fokus untuk mengemudi,” kata Magnussen dilansir Racing News 365.

Verified Writer

Dewa Putu Ardita Darma Putera

Penggemar olahraga khususnya Motorsport. Sering menulis seputar Formula 1 dan MotoGP. Cuap-cuap juga di IDN Live.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya